Mohon tunggu...
Susan Anggraini
Susan Anggraini Mohon Tunggu... Guru - Guru

Seorang hamba Allah, guru, ibu, anak, dan istri yang gemar membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Go to Palembang

6 Agustus 2022   15:21 Diperbarui: 6 Agustus 2022   15:28 141 7 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Perjalanan Menyenangkan

Pagi menjelang subuh kami sekeluarga udah berada dalam perjalanan menuju pelabuhan Tanjung kalian Muntok. Sedari malam kami mempersiapkan semua keperluan yang akan di bawa dalam perjalanan. 

"Kita semua harus bangun pagi, sebelum subuh sudah berangkat", iinstruksi kepala keluarga dengan ketegasannya.  

Saat menjelang subuh dalam perjalanan terdengar suara azan dari masjid di sekitar perkampungan yang kami lewati. Kendaraan berhenti sejenak, karena kami harus menunaikan sholat subuh terlebih dahulu. 

Masya Allah begitu indah nikmat Allah yang kami rasakan, masjid tempat kami menunaikan ibadah sholat subuh bagus sekali, membuat hati terasa sangat bersyukur atas anugerah Illahi.

Selesai sholat, kami melanjutkan perjalanan yang diperkirakan dua jam lagi sampai tujuan. Cuaca pagi ini begitu sejuk dan menenangkan hati. Tanpa terasa dua jam perjalanan telah berlalu, sampailah kami di pelabuhan Tanjung kalian Muntok. 

Alhamdulillah dengan proses cepat pembelian tiket, tanpa harus antri karena sepi penumpang yang akan menyeberang. Kami menaiki kapal penyeberangan pertama tepat pukul 07.00 WIB kapal mulai bergerak meninggalkan dermaga.

Dokpri
Dokpri

Selalu mensyukuri dan menikmati perjalanan ini, kapal yang kami tumpangi sangat lah nyaman. KMP Dharma Kartika 8 memiliki fasilitas yang sangat baik sekali. 

Dengan tempat duduk penumpang yang sangat nyaman, tempat tidur penumpang yang enak untuk beristirahat, dilengkapi musholla, tempat bermain anak, sarana olahraga, kantin, dan semua tertata rapi dan bersih. Diiringi suara musik yang mengiringi perjalanan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi kami sekeluarga dan semua penumpangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan