Mohon tunggu...
Suradin
Suradin Mohon Tunggu... Penulis Dompu Selatan

Terus Menjadi Pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Ikmah-Mataram Gelar Mubes di Masa Covid-19

24 Januari 2021   16:18 Diperbarui: 24 Januari 2021   16:45 63 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ikmah-Mataram Gelar Mubes di Masa Covid-19
Dok. IKMAH-M, 


SETELAH kurang lebih setahun mengalami kevakuman karena pandemi Covid-19, organisasi Ikatan Keluarga dan Mahasiswa Hu'u - Mataram (Ikmah-M) kembali menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Universitas Islam Negeri Mataram, (24/1/2021).

Mubes ini di gelar setelah melalui serangkaian rapat internal, baik sesama pengurus maupun dengan senior. Sebelumnya pergantian kepengurusan terpaksa di pending karena mengalami serangkaian kendala dan hambatan. Namun demikian, upaya untuk menghidupkan kembali atmosfir kelembagaan terus digaungkan.

Dok. IKMAH-M
Dok. IKMAH-M
Dok. IKMAH-M
Dok. IKMAH-M
Terbukti dengan dilaksanakannya Mubes ini, walaupun dalam suasana Covid-19. Dalam acara pembukaan saja, puluhan mahasiswa Bima dan Dompu ikut memadati dan memeriahkan jalannya acara. Tentu dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Untuk di ketahui Ikmah-M merupakan organisasi bagi mahasiswa yang berasal dari kecamatan Hu'u, kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat yang sedang menimba ilmu di sejumlah perguruan tinggi di kota Mataram. Organisasi ini merupakan wadah bagi mahasiswa asal daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu bagian selatan untuk berkumpul di tanah rantauan.

Dok. IKMAH-M
Dok. IKMAH-M
Dok. IKMAH-M
Dok. IKMAH-M

Ketua Ikmah-M, Muhammad Ridwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Ikmah-M sebagai salah satu organisasi tertua di Kabupaten Dompu yang menurutnya sampai saat ini masih aktif menjalankan kegiatan-kegiatan keorganisasian.

Menurutnya lagi, dalam musyawarah besar yang ke-XXI ini mudah-mudahan dapat melahirkan pemimpin yang kritis dan bertanggung jawab sesuai dengan tema Mubes, ibarat daun yang lama-lama mengering dan berguguran kemudian tumbuhlah daun-daun baru yang lebih segar.

Dok. IKMAH-M
Dok. IKMAH-M
Dok. IKMAH-M
Dok. IKMAH-M
"Artinya bahwa Ikmah-M sebagai organisasi kaderisasi yang akan melahirkan kader-kader baru yang berkompeten" Ujarnya.

Untuk di ketahui Mubes Ikmah-M kali ini direncanakan selama satu hari satu malam. Ini dimaksudkan agar Mubes ini kembali menjadi ruang silatuhrahmi bagi seluruh anggota Ikmah-M yang sudah cukup lama tidak bertemu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x