Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Artikel Utama

Mendampingi Kompasianer Mengunggah Konten Perdana: Langsung "Pilihan"

3 Mei 2024   18:22 Diperbarui: 4 Mei 2024   14:42 293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Duduk mendampingi Pak M. Hanafi (dokpri)

Mendampingi Kompasianer Mengunggah Konten Perdana: Langsung PILIHAN

Seorang kompasianer baru ada yang langsung dapat mengunggah konten perdana tanpa bantuan orang lain. Dengan belajar mandiri, ia mampu mengunggah atau menayangkan artikel atau konten untuk pertama kalinya.

Pada hari Jumat (3/5/2024) saya dijemput oleh teman pengawas sekolah yang masih aktif. Saya diajak ke kantor disdikpora, PPU, Kalimantan Timur untuk mendampingi dalam mengunggah atau menayangkan artikel perdananya.

Behubung saya belum memiliki agenda khusus, ajakan itu saya setujui. Apalagi saya dijemput di rumah (dan tentunya akan diantar pulang juga).

Ruang pengawas baru saat ini lebih luas daripada ruang pengawas sebelumnya. Saya ikut merasa senang menyaksikan teman-teman cukup aktif beraktivitas di ruang pengawas itu.

Meskipun saya sudah purnatugas alias pensiun, saya tidak terlalu canggung berada dalam ruang pengawas tersebut. Saya mengambil tempat duduk di kursi belakang dekat dinding di samping tempat duduk Pak M. Hanafi.

Di sela-sela menjalankan tugas sebagai pengawas sekolah, Pak M. Hanafi menyempatkan waktu untuk menulis artikel perdana pada blog Kompasiana.

Saya duduk mendampingi. Jika ada pertanyaan, baru saya jawab sesuai pengetahuan yang saya miliki. Akun Kompasiana sudah dimilik Pak M. Hanafi sehingga tidak perlu waktu lama untuk mendampingi saat penulisan artikel. Jika belum mempunyai akun, proses menunggu perlu waktu agak lama.

Pengisian data pada blog memang tidak sebentar. Perlu data pendukung yang perlu disiapkan, seperti nomor NPWP, nomor GoPay, dan sebagainya.

Konten Pertama Langsung "PILIHAN"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun