Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Dilahirkan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), dan Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017-sekarang).

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Berkunjung ke Sekolah Binaan (1)

16 September 2022   06:47 Diperbarui: 16 September 2022   06:50 138 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berkunjung ke Sekolah Binaan (1)

Sekolah-sekolah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur mulai pembelajaran pagi hari pada pukul setengah delapan. Waktu setengah delapan disesuaikan dengan kondisi setempat. Kalau di Jawa rata-rata pembelajaran di sekolah dimulai pada pukul tujuh pagi.

Pada hari Jumat tanggal enam belas September 2022 saya berkunjung ke SMP 1 PPU yang cukup dekat jaraknya dari rumah. Sekitar lima menit perjalanan saya sudah tiba di halaman parkir SMP negeri tertua di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Saya selaku pengawas sekolah jenjang SMP pada Dinas Pendidikan merasa beruntung karena mendapatkan amanah untuk menjadi pengawas pembina pada SMP tertua dan SMP termuda (SMP 27 PPU).

Informasi penting yang saya peroleh dari SMP tertua dapat saya tularkan kepada SMP termuda. Kebetulan SMP 1 PPU terpilih sebagai Sekolah Penggerak Angkatan Pertama. Dengan begitu banyak hal baru yang dilakukan SMP 1 PPU sejak tahun 2021.

Kepala SMP 1 PPU saat ini, Pak Budi Lestarianto, berjuang dengan penuh semangat untuk meningkatkan kemajuan sekolah. Sistem penerimaan peserta didik dengan zonasi telah mengubah kondisi sekolah beberapa tahun terakhir. Prestasi sekolah kurang memuaskan.

Dengan posisi sebagai Sekolah Penggerak, kesempatan untuk meningkatkan kemajuan semakin terbuka lebar. Ada dana khusus dikucurkan pemerintah sebagai pemicu peningkatan kualitas sekolah dari bebagai sisi.

Penajam Paser Utara, 16 September 2022    

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan