Mohon tunggu...
Sundari Igamardani
Sundari Igamardani Mohon Tunggu... Mahasiswa UBT

la vie en rose

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Tetap Tampil Cantik dalam Masa Pandemi

15 September 2020   21:12 Diperbarui: 15 September 2020   21:15 32 5 1 Mohon Tunggu...

Selama pandemi Covid-19 masker sudah menjadi salah satu hal yang wajib untuk semua orang dari berbagai kalangan gunakan sehari-hari sebagai pencegahan virus ini. Berbagai macam bentuk dan motif maskerpun diproduksi untuk menarik minat para pembeli dan tidak mengubah esensi dari masker sendiri. 

Dalam keadaan New Normal, orang-orang mulai kembali aktif dalam kegiatannya masing-masing di luar rumah. Namun, tetap dalam protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti physical distancing, penggunaan masker dan face shield, serta selalu mencuci tangan atau membawa hand sanitizer

Bagi sebagian orang ketika keluar rumah, merasa tetap tampil cantik dengan make-up dalam keadaan pandemi seperti ini adalah keharusan, sebagian pula ingin apa adanya saja dan memilih untuk menghemat. 

Sayangnya, tetap menggunakan make-up adalah hal yang agak sulit dilakukan. Karena, bagaimanapun ketika make-up harus stay on masker pun harus juga. Untuk itu masker dan make-up yang tadinya berlawanan harus bisa menjadi kawan. Berikut beberapa tips penggunaan make-up saat pandemi Covid-19

1. Berikan mata sentuhan warna eyeshadow yang menarik

Walaupun bagian mulut tertutup masker, salah satu cara untuk memperlihatkan make-up dengan memberi mata warna-warni eyeshadow yang menarik, ini juga bisa dilakukan untuk melatih permainan warna dalam blending kamu, lho!

2. Selalu gunakan face mist

Tidak jarang masker membuat wajah menjadi kering dan menjadi hal yang sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. Kamu bisa menggunakan face mist di toilet kantor atau tempat sepi lainnya agar wajahmu kembali segar. Tapi tunggu face mist sudah menyerap ya, agar tidak risih ketika harus memakai kembali masker dan face shield nya.

3. Mengurangi penggunaan foundation dan cushion

Foundation dan cushion adalah salah satu hal yang penting digunakan dalam make-up untuk menutupi bekas jerawat, garis-garis halus, dan warna kulit belang.

Tetapi, selama pandemi ini  kamu tidak perlu menggunakan foundation ke seluruh wajah. Lebih baik digunakan untuk menutupi beberapa hal yang harus ditutupi saja, selain untuk menghemat biarkan juga wajahmu tetap bernafas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x