Mohon tunggu...
Sunarto Aloysius
Sunarto Aloysius Mohon Tunggu... Petani - belajar membaca dan menulis

lama menyelam dan ingin mendarat lagi...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Karya Unik Dari Desa

23 Juni 2019   01:00 Diperbarui: 23 Juni 2019   09:51 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
rak untuk mengeringkan gelas

Nhaa kenyataannya malam ini saya melihat hal baru yang menyentuh sanubariku. Entah di tempat lain ada atau tidak. Mari kita lihat foto dibawah ini. Baguskan? saya harap bagus. hehe

Malam ini saya baru menjumpai teknologi tradisional yang di cipatakan karena sebuah keterbatasan dan kebutuhan.

Iya kalau saya menyebutnya "Rak untuk mengeringkan gelas" rak ini saya jumpai di desa Way Halom OKU Timur. Dibuat oleh seorang juru cuci di hajatan dari desa SukaAgung.

Rak unik ini terbuat dari Batang Pisang atau biasa disebut "debog" dan bambu yang di potong-potong kecil, lalu ditancapkan di batang pisang yang di tegakkan. Sangat mudah kan...

Ide kreatif untuk menciptakan sebuah karya yang sederhana ini belum pernah saya lihat dan jumpai sebelumnya. 

Saya bersyukur saat begadang (manggulan manten) malam ini, dirumah kakak, bisa menemukan hal baru. Hati ini merasa perlu menghargai karya orang yang sangat kreatif dalam bentuk tulisan ini....

salam...

bapak baju merah itu yang membuat
bapak baju merah itu yang membuat
bapak baju merah itu yang membuat
bapak baju merah itu yang membuat
bapak baju merah itu yang membuat
bapak baju merah itu yang membuat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun