Mohon tunggu...
SAMOSIR TiVi
SAMOSIR TiVi Mohon Tunggu... -

Membangun Samosir Melalui Media

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Daya Tarik Hubungan Sejarah Tanah Batak dan Negeri Kincir Angin Warnai Kunjungan Kerajaan Belanda

13 Maret 2020   15:23 Diperbarui: 13 Maret 2020   15:41 11 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Daya Tarik Hubungan Sejarah Tanah Batak dan Negeri Kincir Angin Warnai Kunjungan Kerajaan Belanda
Bupati Samosir Rapidin Simbolon sematkan Ulos dan Hasapi kepada Raja dan Ratu Belanda

Bupati Samosir Rapidin Simbolon sambut hangat kedatangan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di Desa Silimalombu, Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten Samosir, Kamis (12/03/2020).

Sebagai tanda persahabatan Bupati Samosir memberikan cinderamata Ulos dan Hasapi yg disambut gembira dan rasa haru oleh Raja dan Ratu Belanda. Disana keduanya mencoba mengintari sekeliling Eco Village Silimalombu yang terkenal dikalangan turis mancananegara sebagai tempat yang cukup eksotik dan berbalut suasana alam yg sejuk.

Bupati Samosir berharap kunjungan Yang Mulia Raja Belanda Wilem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti memberikan banyak manfaat untuk Kabupaten Samosir, dalam hal promosi pariwisata karena banyak wartawan dalam negeri maupun luar negeri yang mempublikasikan kunjungan Yang Mulia Raja Belanda di Samosir, sehingga keindahan Kawasan Danau Toba dan budaya Samosir semakin dikenal dunia Internasional.

"Momen kunjungan Raja Belanda Willem-Alexander merupakan sebuah berkat bagi Samosir karena memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara dan investasi asing di Samosir" jelas Bupati Samosir.

Lebih lanjut Bupati Samosir menyampaikan, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Samosir sangat menyambut baik kunjungan Raja Belanda sekaligus mengapresiasi karena telah memilih Samosir dalam kunjungan resmi ke Indonesia dimana budaya yang khas dan keindahan alam Samosir 'Negeri indah kepingan surga.'

VIDEO PILIHAN