Travel Pilihan

Serunya Berwisata di Lingkar Pusuk Buhit Samosir

12 Oktober 2018   12:34 Diperbarui: 12 Oktober 2018   14:22 1135 4 1
Serunya Berwisata di Lingkar Pusuk Buhit Samosir
Infrastruktur Lingkar Pusuk Terus Berbenah

Berlibur ke Samosir tanpa mengelilingi lingkar Pusuk Buhit seakan berwisata tanpa kesan yang mendalam. Mengapa demikian? Lingkar Pusuk Buhit merupakan destinasi wisata yang akhir-akhir ini semakin digemari wisatawan yang berkunjung ke Samosir sekaligus menjadi incaran Tour Operator dalam menjual paket-paket wisata ke Danau Toba. Pesatnya perkembangan infrastruktur disekitar lingkar Pusuk Buhit membuat gairah baru industri pariwisata di sekitarnya. Usaha-usaha pariwisata tumbuh dan berkembang disepanjang destinasi ini yang menambah anekaragam pengalaman berwisata di Samosir saat ini.

Keliling lingkar Pusuk Buhit berjarak kurang lebih 25 km, dimana sepanjang rute ini terdapat objek-objek wisata sejarah batak yang dipadu dengan view keindahan alam yang cukup menakjubkan, yang membuat wisata anda semakin berkesan. Objek wisata tersebut antara lain Objek Wisata Aek Rangat, Puncak View Simullop, Desa Siboro, Rumah Persaktian Siraja Batak, Air Terjun Naisogop, Batu Hobon, Perkampungan Siraja Batak Sigulatti, Pusat Geopark Kaldera Toba, Batu Sawan, Aek Sipitu Dai, Boho dan objek wisata lainnya.

Lingkar Pusuk Buhit Merupakan Lokasi Selfie Paling Top
Lingkar Pusuk Buhit Merupakan Lokasi Selfie Paling Top
Lingkar Pusuk Buhit Menawarkan Lokasi Pertemuan Reuni Persahabatan
Lingkar Pusuk Buhit Menawarkan Lokasi Pertemuan Reuni Persahabatan
Berlibur di lingkar Pusuk Buhit ini, anda dapat membuat program tour idealnya dimulai dari Terusan Tano Ponggol, Desa Tanjung Bunga dengan Rest Area Simarsar View, Desa Boho dan Desa Sipitu Dai terdapat Bentang Alam Persawahan dan selanjutnya masuk simpang Limbong menuju Aek Sipitu Dai (Air Tujuh Rasa), Batu Sawan objek wisata sejarah batak, Batu Hobon, Perkampungan si Raja Batak Sigulatti, Pusat Geopark Kaldera Toba di desa Sarimarrihit, Rumah Parsaktian Siraja Batak, Air Terjun Naisogop, Rumah Belajar di Desa Sianjur Mulamula, Desa Siboro dengan ciri khas perkampungan masyarakat tani, Desa Huta Ginjang sampai Pandulangan, wisata anda akan disajikan dengan view keindahan Pesona Danau Toba. 

Sehabis anda menikmati pesona keindahan Danau Toba ini, anda dapat rehat istirahat/rilex sejenak di Objek Wisata Aek Rangat dengan sajian mandi air panas belerang maupun air dingin gunung yang bersumber dari Pusuk Buhit sambil menikmati aneka khas kuliner Samosir. Keren bukan Tournya? 

Tapi buat Anda yang melewati rute darat yang masuknya dari Pintu Gerbang Tele anda dapat melalui jalur Simpang Limbong langsung menuju objek Sipitu Dai dan seterusnya atau menurut selera anda. Yang jelas lingkar Pusuk Buhit menawarkan paket wisata yang membuat liburan anda tidak akan bosan-bosannya mengintari rute ini. Tunggu apalagi mari kita berwisata di lingkar Pusuk Buhit yang menawarkan nilai lebih dibanding destinasi wisata lainnya. Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Ayo ke Samosir.

(Sumper EH Simanjuntak)