Mohon tunggu...
Sumiyati Sapriasih
Sumiyati Sapriasih Mohon Tunggu... Lainnya - Blogger, influencer

Content Creator, Influencer

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Internet Menunjang Layanan Kesehatan Online

7 Juli 2022   09:46 Diperbarui: 7 Juli 2022   09:51 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menulis adalah hobi yang saya geluti selama ini, sejak berhenti dari pekerjaan kantoran, banyak yang saya lakukan dengan menulis. Tentunya hubungan menulis terpaut dengan internet. Awalnya saya menggunakan internet paket data, namun terkadang lagi asyik live streaming tiba-tiba mati karena kuota habis, hmm ... apa yang kalian lakukan bila internet mati ? pastinya sangat disayangkan karena tidak terkontrolnya kuota membuat pekerjaan terhambat.

Sebagai seorang blogger tentunya kuota adalah nomor satu buat saya, karena disaat live streaming kesehatan tentang virus Omicron yang gejalanya ringan, namun dapat mematikan. Live streaming ini diadakan oleh Kantor Berita Radio (KBR) selama 1 jam, saya harus fokus mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber untuk di review penjelasan virus Omicron ini kepada masyarakat luas melalui tulisan sebagai edukasi.

Pada masa pandemi, virus Omicron merupakan varian ke 13 dari virus corona, terbilang gejalanya ringan seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, namun mudah bermutasi. Karena virus ini ditemukan gen-gen mutan dengan kecepatan menular dan bereplikasi. Akan tetapi, virus Omicron ini tidak seganas virus beta ataupun virus delta dimana terjadi lonjakan dahsyat di bulan juli tahun 2021 yang lalu. Dan Alhamdulillah masa pandemi telah berlalu, namun kita harus tetep jaga protokol kesehatan 3 M, Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan air yang mengalir dan Menjaga jarak.    

Bicara soal internet, saya percayakan internet Indihome yang merupakan salah satu produk layanan dari  Telkom Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan data. "Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia" yang merupakan tagline Indihome, dimana Indihome mempunyai berbagai macam jenis seperti telephone rumah, internet dan layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV) untuk menunjang kegiatan saya selaku blogger untuk memilih layanan Indihome jenis layanan internet.

prove 500
prove 500

Berbagi pengalaman

Ketika saya terkena virus corona pandemi covid-19, yang paling saya ingat adalah pembelian obat secara online, karena keadaan diluar sudah tidak memungkinkan lagi untuk membeli obat di apotik secara offline. Nah ... dengan internet Indihome semua pembelian obat secara online sangat lancar. Indihome benar-benar akses internet yang mumpuni, pelayanan customer yang diberikan Indohome juga sangat memuaskan. Dan saya merasakan "Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia"         

Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih

Wa No. 085779065707

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun