Mohon tunggu...
Arni Alisha
Arni Alisha Mohon Tunggu... Traveling, Membatik dan Menulis

Seorang seniman batik yang sukak traveling juga menulis

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

"Meet and Greet" Film Keluarga Cemara di Yogyakarta

11 Januari 2019   09:33 Diperbarui: 11 Januari 2019   10:23 90 2 0 Mohon Tunggu...

Selamat pagi Emak

Selamat pagi Abah

Mentarihari ini berseri indah

Rutinitas ucapan selamat pagi nampak hangat sekali di alur kisah Film Keuarga Cemara di era Milenial ini. Sebuah kata "Emak" yang ditujukan kepada Nirina Zubir yang memperankan sebagai ibu nya anak-anak (Ara dan Euis) terasa pas sekali. 

Sosok keibuan yang  menanggung peran tanggungjawab atas keharmonisan keluarga cemara. Emak dipasangkan dengan Abah (yang diperankan oleh Ringgo) menjadi pasangan yg super kuat dalam mempertahankan keutuhan rumahtangganya.

Mentari berseri indah di setiap pagi dalam nuansa cerita film Keluarga Cemara yang sempat saya tonton bersama teman-teman blogger kompasiana saat Meet and Greet di XXI Ambarukm Plaza Yogyakarta. 

Suasana Meet and Greet cukup ramai dengan dihadiri oleh peserta umum dan beberapa media yang diundang. Pemeran Abah dan Euis hadir langsung ke Yogyakarta sedangkan pemeran lainnya menghadiri Meet and Greet film Keluarga cemara juga di kota lainnya.

Pemeran Ara yang dibintangi oleh Widuri Putri tampak natural sekali dalam memerankan perannya sebagai anak yang super aktif dan ceria. Ia cepat beradaptasi dalam lingkungannya, termasuk saat bisnis Abahnya bangkrut dan sekeluarga harus berpindah ke Desa dan memulai aktifitas di Pedesaan. 

Bersekolah di Desa dan menghadapi aktifitas yang tak biasa dilakukannya saat di Jakarta, Ara terlihat sangat senang dan membawa keceriaan dalan kisah Keluarga Cemara.

Euis yang diperankan oleh Zara JKT48 menjadi sorotan tersendiri bagiku karena, tak biasanya Zara mendapati peran di Film yakni biasanya menyanyi. Zara berhasil menyuguhkan perannya dalam kisah Fil Keluarga Cemara sebagai remaja milenial yang memiliki hoby nge Dance saat di Jakarta sedangkan harus beradaptasi saat berpindah sekolah di Desa karena bisnis Abahnya bangkrut.

Si Abah yang diperani oleh Ringgo pun juga sangat berhasil dalam menyampaikan pesan-pesan yang terkandung dalam kisah Film Keluarga Cemara. Pekerja keras juga sabar dalam memimpin keluarganya menjadi keluarga sederhana penuh dengan syukur yang tiada tara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x