Sujanto Tedja
Sujanto Tedja Traveller, Blogger, Vlogger

Just One More Trip is enough - sujantotedja@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Wisata Kuliner Batam, Fresh Seafood

17 Mei 2018   22:53 Diperbarui: 17 Mei 2018   23:09 402 0 0
Wisata Kuliner Batam, Fresh Seafood
Wisata Kuliner Batam, Fresh Seafood

Wisata Kuliner Khas Batam kali ini adalah Fresh Seafood Khas Batam.

Wilayah Batam yang berada di Kepulauan, tepatnya Kepulauan Riau menjadikan Batam kaya akan hasil laut. Itu sebabnya, salah satu kuliner yang wajib untuk dinikmati di batam adalah Seafood, terutama fresh seafood.

Ketika berbicara mengenai Kota Batam, apakah yang muncul dalam pikiran teman-teman? Dan tahukah kira-kira apa yang dijawab oleh teman-teman atau saudara-saudara saya yang pernah ke Batam?

Dan ini jawabannya. Ketika menyebut Batam, maka yang muncul dalam pikiran adalah :

~ Handphone murah. Bagi penggemar handphone, apalagi model smartphone terbaru pasti sudah sangat mengerti hal ini. Setiap ada keluar model terbaru, kota lain belum ada, tetapi Batam sudah hadir dengan model terbaru dan katanya harganya lebih murah. Apa benar lebih murah? di cek and ricek sendiri ya.  

~ Tas Batam. Jika dicari di Google, maka salah satu yang trending mengenai Batam adalah Tas Batam. Termasuk jika teman-teman mencari tas di Toko Online, maka Tas Batam sangat banyak menghiasi halaman toko online tersebut.

~ Kota transit. Lokasi kota Batam yang terletak tepat berhadapan dengan Negara Malaysia dan Singapura, menjadikan Batam salah satu kota transit teramai di Indonesia. 

~ Seafood Batam. Ada beberapa hal yang diingat jika berbicara tentang seafood Batam, salah satunya ada Sop Ikan Batam, yang sudah terkenal di Indonesia bahkan dunia. Namun kali ini, yang mau saya bahas adalah Wisata Kuliner Fresh Seafood Khas Batam.

Seperti yang sudah disinggung di atas, wilayah Batam yang berada di wilayah kepulauan, menjadikan Batam memilki berbagai pilihan makanan serba seafood yang fresh. 

Kenapa disebut Fresh Seafood, hal ini dikarenakan semua seafood yang kita pesan itu kita pilih di kolam kecil dalam keadaan hidup, kemudian kita tinggal memberitahukan mau berapa pesan berapa kilo dan mau dimasak apa. Nanti dari karyawan restoran akan mengambil langsung dari kolam kecil tersebut.
Dan jika tidak terlalu ramai, maka biasanya pesanan kita akan cepat dihidangkan, dan makanan siap disantap.
Dan yang tidak kalah menarik adalah, selain menu pilihan yang dihidangkan seperti tampilan di atas, ternyata Fresh seafood nya juga bisa dibuat versi yang berbeda. Yaitu versi steamboat. Jadi semua pesanan seafood kita diolah dulu, kemudian digabungkan kedalam satu hidangan seperti tampilan di bawah ini :
Wow, keren kan, dari penampakannya saja sudah menggiurkan, apalagi kalau menikmati langsung. Dan kenikmatan semua hidangan ini didukung dengan suasana dan pemandangan yang eksotis. Salah sudut wilayah di Batam, nama wilayahnya Tanjung Piayu, merupakan salah satu pusat Wisata Kuliner Fresh Seafood Batam.

Perjalanan ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit ( dari Nagoya Batam ), harga makanannya relatif lebih murah, dan yang menyebabkan orang-orang pada ke sini adalah adanya pemandangan hutan bakau yang cukup unik dan lokasi tempat menikmati makannya yang cukup unik seperti gambar dibawah ini : 

Tidak heran ya, orang yang pernah ke Batam, bisa begitu merindukan untuk bisa datang kembali ke Batam. Bagaimana tidak rindu, sudah makanannya enak, harganya terjangkau, plus bonus pemandangan alam yang luar biasa indah. 

Berikut penampakan video di TKP


Oya, bagi teman-teman yang tidak sempat ke tempat ini, bisa juga menikmati berbagai hidangan di kota yang juga menyediakan berbagai pilihan makanan khas Batam, silahkan di sini :

Wisata Kuliner Khas Batam

Untuk mendapatkan berbagai video Wisata Kuliner Batam lainnya bisa disaksikan di sini ya :

Sujanto Tedja V-Channel

Yang mau mendapatkan berbagai artikel Wisata Perjalanan di berbagai tempat, bisa dibaca di sini :

Website Sujanto Tedja

Follow Instagram : Instagram Sujanto Tedja

Oya, silahkan meninggalkan komentar bagi yang pernah ke Batam. Mungkin ada pengalaman lain yang menarik selama di Batam. Terima Kasih.

Sumber