Mohon tunggu...
Hasan Pane
Hasan Pane Mohon Tunggu... -

Saya Mbah Kakung dari beberapa cucu yang masih senang berbagi dengan sesama, semoga ada manfa'at

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Mencari Pembunuh Mirna

12 Februari 2016   14:17 Diperbarui: 12 Februari 2016   14:34 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Adalah suatu hal yang tidak selalu mudah untuk mengungkap suatu kejadian perkara yang misterius, bagaimana sulitnya para petugas negara didalam memecahkan masalah dan misteri yang dihadapi.

Belakangan ini, masyarakat sedang heboh dengan kasus kematian Wayan Mirna Salihin karena diracuni lewat minuman Vietnamese Coffee yang dicampur dengan Sianida, dan aparat Kepolisian masih bekerja berat untuk mengungkap motif dibalik pembunuhan ini, berbagai cara sudah dilakukan untuk mengungkapnya, berbagai disiplin ilmupun dilibatkan, dari mulai scientific investigation, pendapat para ahli, sampai dengan metoda Hypnotheraphy dilakukan, tapi hasilnya masih nihil. Para ahli paranormalpun ikut berkomentar demi menemukan siapa pempunuh Mirna sebenarnya dan apa motifnya, tapi yang saya baca juga belum bisa menemukan solusinya.

Untuk mengungkap hal seperti ini, sebenarnya masih ada metoda lainnya, yang karena sifatnya berita ghaib, tapi arahnya bisa lebih mendekati, didalam usaha aparat negara untuk menemukan motif dan mata rantainya.

Metodanya sebenarnya sederhana sekali, yaitu: Seorang yang ahli bisa memanggil kembaran atau saudara ghaib siapaun baik yang jasadnya /manusianya masih hidup di dunia, atau yang jasadnya sudah meninggal, karena saudara kembarnya ini yang berjenis Jin masih tetap hidup didunia sampai usianya bisa mencapai ribuan tahun, sampai dia dimatikan oleh yang Maha Kuasa. Saudara kembar inilah yang bisa diinterogasi dan ditanya tentang hal-hal yang dilakukan atau pernah dilakukan oleh jasad manusia yang masih hidup, walaupun memori dari Saudara kembar ini tidak persis sama 100 % dengan jasadnya, akan tetapi banyak hal yang masih bisa diingat dan diketahui oleh si kembaran ini, terutama hal-hal atau kejadian yang sangat spesifik.

Satu hal yang sangat perlu dipahami adalah, kalau kita meninterogasi seorang penjahat, maka tentu saja jasad tersebut akan berusaha berkelit  dan menyatakan bahwa dia bukan pelaku suatu kejadian perkara, karena si jasad ini punya motif untuk selamat, aman, tidak dihukum, tidak dipermalukan dan motif-motif lainnya, akan tetapi kalau si kembarannya, karena ghaib, maka dia tidak punya motifasi apapun, jadi alhasil, kalau kita interogasi si kembaran seseorang, maka dia akan menjawab apa adanya saja semua hal yang dia ketahui.maka dengan mengcross check beberapa kembaran, insyaallah, motif dan mata rantai kasus akan bisa ditemukan.

Dari beberapa kasus misterius yang pernah terjadi, saya telah mencoba menginvestigasi kejadian-kejadian tersebut, dan ternyata hasil investigasi yang berwajib hasilnya sama dengan yang saya temukan lewat investigasi yang saya lakukan.


Untuk kasus Mirna juga saya sudah dapat gambaran sebelum J menjadi tersangka. Jadi menurut investigasi saya, saya telah menemukan hal-hal sbb:

Saya telah mendapatkan pengakuan dari kembaran-kembaran yang saya interogasi.

Siapa yang telah membubuhkan racun sianida di kopi yang diminum almarhum Mirna.
Darimana racun sianida itu di dapat.
Bagaimana cara membawa bungkusan sianida.
Apa motifnya dia membunuh Mirna.
Siapa otak dari pembunuhan Mirna ini.
Ada dimana sekarang otak dari pembunuhan Mirna.
Apa motifnya si otak pembunuhan Mirna ini.
Saya memang tidak bisa membuka hasil investigasi saya ini secara gamblang, karena masih menyangkut rahasia, yang saya anggap masih dalam investigasi yang berwajib.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun