Mohon tunggu...
Sudhana Kalama
Sudhana Kalama Mohon Tunggu...

Seorang pemuda yang sedang berjuang untuk kehidupan spiritual yang lebih baik.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Meditasi Buddhis Sangat Digemari oleh Masyarakat Barat

23 Agustus 2013   15:51 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:55 509 1 5 Mohon Tunggu...

Lebaran tahun ini ku tidak mudik ke desa, karena dapat undangan dari kakakku yang pertama dan kedua, aku, nenek dan Bunda pergi ke Kanada, soalnya 2 kakakku tersebut sudah pindah jadi warga negara Kanada tinggal dengan para suaminya.

Sayang ku perginya pas hari pertama lebaran, soalnya kantor ku mulai libur tanggal 7. padahal di Kanada ada acara bagus kata kakak iparku yatu Festival Film Buddhis Internasional 2013 di Vancouve, Kanada dari tanggal 26 Juli sampai 1 Agustus 2013 yang dihadiri oleh aktor beken Hollywood Richard Gere (idolaku).

Yang menjadi panasaran dan kekagumanku adalah ternyata ajaran Buddha sangat dihormati oleh banyak warga Kanada yang mayoritas adalah orang-orang bule tidak hanya itu saja di Vancouve banyak dijumpai tempat-tempat atau komunitas yang berlatih meditasi Buddhis, banyak vihara yang tidak terlalu diribetkan dengan ritual tradisi yang tetek bengek seperti di Indonesia, vihara di sana lebih banyak berfungsi sebagai tempat untuk berlatih meditasi dan berdiskusi tentang ajaran Buddha dan cara praktis untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kata kakak iparku yang adalah asli orang Kanada (orang bule) ajaran Buddha saat ini berkembang pesat di belahan dunia barat, bahkan dia meramalkan 1-2 dasawarsa lagi ajaran Buddha akan menjadi ajaran yang mayoritas dipraktekkan oleh masyarakat barat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x