Mohon tunggu...
Sudarwin Erwin
Sudarwin Erwin Mohon Tunggu... Guru - Guru SMK. Muhammadiyah I Palu

saya suka membaca dan menulis sesuatu yg terjadi disekeliling kehidupan saya.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Di Ujung Bulan

30 Oktober 2022   08:20 Diperbarui: 30 Oktober 2022   08:23 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

hampir semua manusia merasakan hidup diujung bulan tak terkecuali keluarga kecil saya, namun diujung bulan dirasakan bebeda bagi setiap orang, ada yang merasa bahagia, merasa sedih, merasa stres dan banyak hal yang lainnya yang tentunya menguras tenaga dan fikiran.

terkadang orang menyebut ujung bulan adalah tanggal tua dimana dianologikan dengan keadaan finansial sehingga kadang banyak masyarakat tidak melalakukan kegiatan hura hura hanya untuk menghamburkan uang semata, namun ada juga sebagian orang justru diujung bulan menghabiskan uang bulanannya karena tidakt lama lagi akan mendapatkan jatah gaji yang baru.

tinggal kita sendiri menyusun strategi untuk diri kita sendiri mau happy diujung bulan tampa beban atau mau bersenang dengan segudang kegelisahan karena finansial semakin menipis dan takut tidak sampai pada bulan berikutnya

untuk mengendalikan itu semua tentunya kita harus mempunyai kontrol diri yang kita lakukan sendiri sehingga keinginan hura-hura diujung bulan dan berkenaan dengan hari libur bisa di tolerir sendiri..

tips yang saya lakukan ketika di ujung bulan dengan finansial yang menipis adalah berwisata dengan diri sendiri dirumah bersama keluarga atau saudara dengan melakukan kegiatan yang bemanfaat seperti menyiran tanaman dipagi hari ,melukan olaraga  joging di depan rumah atau duduk didepan laptop dan brosing sesuatu yang bisa membuat mood kita seakan seperti sultan yang tidak kekurangan apapun.

bagi saya diujung bualn dan tepat dihari minggu selain kekebun sekedar menengok tanaman juga meluangkan waktu menulis di kompasiana apa yang sedang kita alamai buat dibagi seperti saat ini.

untuknya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun