Yogyakarta -- Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang mengikuti mata kuliah Praktik Edupreneurship terus mengembangkan kreativitas dan jiwa wirausaha mereka dengan menciptakan produk inovatif untuk dijual di pasar.
Salah satu kelompok mahasiswa berhasil menghadirkan Munchies, sebuah produk makanan ringan yang menawarkan konsep unik: camilan mix sesuai dengan permintaan pembeli. Â
Dalam industri makanan ringan yang kompetitif, Munchies hadir dengan keunggulan tersendiri.
Tidak seperti produk camilan konvensional yang hanya menawarkan satu jenis makanan dalam satu kemasan, Munchies memberikan pengalaman berbeda dengan memungkinkan pelanggan memilih dan mencampur berbagai jenis camilan dalam satu bungkus. Â
Dengan konsep mix & match, pelanggan bisa menentukan sendiri kombinasi favorit mereka, mulai dari keripik pedas,keripik gurih, hingga snack manis seperti cokelat dan marshmallow.
Fleksibilitas ini menjadikan Munchies lebih menarik dibandingkan camilan standar yang biasa ditemui di pasaran. Â
ide ini muncul karena banyak anak muda menginginkan variasi dalam satu kemasan tanpa harus membeli beberapa produk berbeda. Melihat peluang bahwa banyak orang suka ngemil dengan pilihan yang beragam, tetapi sering kali harus membeli beberapa bungkus camilan terpisah.Â
Munchies memberikan solusi praktis dengan satu kemasan berisi berbagai rasa dan tekstur yang bisa disesuaikan dengan keinginan pembeli.
Selain inovasi dalam konsep produknya, Munchies juga dikemas dengan cara yang modern dan fungsional. Menggunakan kemasan Ziploc, produk ini dapat menjaga kualitas dan kerenyahan camilan lebih lama. Â
Keunggulan kemasan ini antara lain: Â
Tahan kelembaban mencegah camilan menjadi melempem, Mudah dibuka dan ditutup kembali sehingga cocok bagi mereka yang ingin ngemil tanpa harus menghabiskan seluruh isi sekaligus.Â