Mohon tunggu...
Subandi Sihotang
Subandi Sihotang Mohon Tunggu...

lahir di Samosir Island,. pulau terindah yang ada di Indonesia jika ingin berkunjung ke Samosir silahkan email saya ke : sihotang_subandi@yahoo.com gratis penginapan, bukan di hotel ya... tapi di rumah :p saat ini sedang mencoba membuat tulisan.. saya harus mengakui ilmu menulisnya masih sangat dangkal... bahkan saya harus memulainya dari minus.. :)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Danau Toba Ragu Akan Keindahannya, ko bisa???

19 Oktober 2013   01:15 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:20 0 0 1 Mohon Tunggu...
Danau Toba Ragu Akan Keindahannya, ko bisa???
1382119299952916615

Semangat...  biarpun harus memulai dari nol lagi, bahkan dari minus sekalipun tetap harus semangatt

- dosen kuliah -

memulai dari nol mungkin itu yang bisa menggambarkan gaya dari tulisan ini, tapi harus belajar menulis dan dimulai..   Siapa tau bisa jadi Anggota TNI ANGKATAN UDARA   lho hubunganya apa, hubunganya baik baik saja :)

sebelumnya saya ada inbox di facebook untuk mengisi form untuk survey tentang pulau samosir dimana sebagian pertanyaan menyangkut hal hal yang berkaitan dengan dengan PEMERINTAH SETEMPAT, atau boleh dikatakan APA YANG TIDAK DIKERJAKAN PEMERINTAH terhadap perkembangan pariwisata samosir itu tidak salah dan memang benar adanya,  melihat fenomena kinerja pemerintahan di Indonesia yang menurutku masih di bawah rata rata di bandingkan dengan JOKOWI AHOK tentunya :) Pulau SAMOSIR adalah pulau yang sangat indah menurut para *bule yang datang kesana, bahkan si Komeng dan si Adult ( artis itu loh)  mengakui Danau toba itu sungguh indah  :) TRUSS masalahnya dimana, KENAPA  DANAU TOBA yang begitu indah tidak sebanding dengan pengunjung yang datang??? harusnya menurut logika " yang indah " dibanding kan dengan " yang indah " harusnya hasilnya ga begitu jauh contoh : RAJA AMPAT di Papua itu indah, dan DANAU TOBA di pulau Samosir juga indah, tapi kenyataanya kenapa orang lebih banyak berkunjung ke Papua sana??? BAHKAN     FLOATING MARKET yang ada di Lembang Bandung jauh lebih banyak pengunjungnya dari SAMOSIR ISLAND, objeknya???? sama sama ada air... Disinilah pokok permasalahanya.... Orang SAMOSIR hanya mengakatakan DANAU TOBA di SAMOSIR ITU INDAH.....               TAPI SEBENARNYA MEREKA TIDAK MERASAKANNYA inilah yang membedakan kenapa samosir itu hanya sebatas INDAH, bukan salah pemerintah....  salah juga sih, hahah tapi yang kurang perhatian,  menurutku orang SAMOSIR yang merantau dari sana, baik itu sekolah,pindah kerja, apapun sebutannya...       (sebagian orang aja ya... tidak semuanya hehehe  :)  smile kenapa saya katakan demikian? saat mereka menceritakan Danau Toba dan Samosir Island,mereka tidak se semangat menceritakan tempat wisata yang mereka kunjungi,. simple memang, tapi hal ini sangat berpengaruh terhadap hasrat seseorang untuk berkunjung.. coba kita hitung hitung, seberapa banyak  teman yang tergoda untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata hanya karena kita semangat menceritakan kebaikan dan keindahan tempat tersebut ??? note : bagi yang peduli wisata samosir : jadi apa yang bisa kita lakukan untuk samosir, menurutku contoh hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah ... apayahh... memakai kaos bertuliskan SAMOSIR di tempat wisata, wisata manapun.. dan itu menurutku krenn.. dimana orang orang yang sedang wisata ditempat itu bisa tau samosir dari kaos yang kita pakai...

ini hanya contoh kecil saja.. hehee :)      **  memperkenalkan Samosir di Kampung Daun, Bandung

atau ada ide lain??? silahkan yang penting samosirnya maju..dan sebagai daerah wisata bisa lebih cepat terwujud

KONTEN MENARIK LAINNYA
x