Mohon tunggu...
Subagyo Hartono
Subagyo Hartono Mohon Tunggu... -

Berlatih-berlatih jadilah Calon Juara

Selanjutnya

Tutup

Politik

Saya Lantik Kapolri dan Saya Berhentikan

28 Januari 2015   06:39 Diperbarui: 17 Juni 2015   12:15 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Cara terbodoh saya seandainya saya jadi Presiden adalah saya akan melantik Kapolri dan 1 detik kemudian saya berhentikan. Kemudian, saya akan mengangkat kembali calon Kapolri baru. Saya tidak melanggar apa yang DPR setujui, tapi saya juga menjalankan hak saya dalam mengangkat dan memberhentikan pejabat pembantu saya. Selain itu saya tetap mendengarkan apa yang rakyat suarakan.

Mungkin saya akan kembali tidak populer di kalangan politisi, tapi tidak ada satupun aturan yang saya langgar. Dan saya kembali keluarkan surat pejabat plt Kapolri untuk jalannya kegiatan di Kepolisian.

Memang saya tahu bahwa, saya sedang dijerumuskan untuk mengambil keputusan yang paling sulit menurut mereka. Tapi ingat, undang-undang juga memberikan celah untuk saya mengambil keputusan bodoh tidak populer dipolitisi. Mungkin agak sulit sedikit, tapi saya adalah rakyat, saya sampai diposisi presiden karena rakyat. Jadi segala yang saya lakukan untuk rakyat, bukan menyenangkan elit.

Tapi ternyata saya bukan Presiden, jadi saya tidak terlalu pusing.

#savekpk #saveantikorupsi #lantikdanberhentikan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun