Mohon tunggu...
Suartini Iklima
Suartini Iklima Mohon Tunggu... Guru - Guru

Tipe Guru pada umumnya tetapi senang dengan perubahan dan inovasi baru. Walau usia bukan muda lagi tetapi semangat belajar dari berbagai media dan orang sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Siapakah Tokoh Inspiratifmu?

14 November 2022   00:05 Diperbarui: 14 November 2022   00:03 261
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tokoh insfiratif yang Murah Senyum dan Friendly dari BCA

 

Tiap orang pasti punya tokoh insfiratif. Kadang kala bisa terbawa dalam kehidupan yang dijalani. Sisi baik dari seorang tokoh mampu membawa perubahan dan dampak besar serta kekaguman yang bisa dijadikan tauladan. .

Petanyaannya adalah apakah kebaikan seorang dapat kita jadikan tokoh? Tergantung dari sudut mana kita melihat sisi baiknya. Menurut saya sih, siapapun dapat dijadikan "tokoh inspirasi" tak kala orang tersebut melakukan sesuatu hal yang positif yang dapat kita jadikan inspirasi untuk kita dapat berubah ke arah yang lebih baik.

Di lingkungan kita juga banyak orang dapat kita jadikan inspirasi. Dimana kita berada, pasti ada orang-orang yang dapat menginspirasikan kita bahkan kadang kala menjadikan kita seseorang yang berprilaku seperti orang yang kita kagumi tetapi bisa saja kita sadari bahkan tanpa kita sadari. Contoh tokoh inspirasi kita yaitu orang tua kita ataupun orang-orang di sekitar kita.

Mari kita maknai kata "tokoh" dalam arti luas. Bahkan dalam sebuah dongengpun "tokoh" atau "pemain" ada seperti tokoh antagonis dan tokoh protagonis.

Menurut KBBI bahwa "tokoh" berarti rupa (wujud dan keadan); macam atau jenis.  Dalam dunia nyata tokoh inspirasi bagi saya yaitu seseorang yang dapat memberikan kita sebuah inspirasi, pemikiran, bahkan perubahan yang dapat mengubah seseorang dengan mengikuti jejak dari orang yang menginspirasinya dalam melakukan sesuatu.

Saya misalkan ketika saya merasa kagum dengan kebaikan seseorang dan saya melihat sisi positifnya hingga kadang sisi positif orang tersebut saya coba terapkan karena menurut saya orang tersebut patut diberi acungan jempol dan patut kita teladani.

Artikel ini sebenarnya saya terisnpirasi dari seseorang yang baik dan friendly yang sikapnya full seperti MASDIRAN (Memotivasi, Atentif/perhatian, Sopan, Disiplin, Inspiratif, Ramah, Asertif, Netral).

Cerita sedikit yaaa. Saya bertemu dengan beliau di sekolah bersama rekan saya dimana terlebih dahulu mengunjungi kelas saya dengan memvideokan murid saya yang belajar dengan kodrat zamannya yaitu hp dan Beliau meminta kami untuk direkam testimoninya dalam waktu yang singkat di waktu istirahat mengajar.

Ramah dengan senyumnya yang terasa sangat tulus walaupun saat itu menggunakan maskernya. Jabatan yang tinggi tidak membuat serta merta menjadikannya sombong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun