Mohon tunggu...
Steven
Steven Mohon Tunggu... Wiraswasta - Content Creator

YouTube channel: FK Anime. Bahas One Piece dan anime, subscribe ya😉

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Inilah 4 Koruptor Ternama dalam Cerita One Piece Saat Ini!

9 Desember 2021   18:03 Diperbarui: 9 Desember 2021   18:05 273 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Potret Kurozumi Orochi dan Hyakuju no Kaido One Piece (Sumber: tribunnewswiki.com)

Menyambut Hari Antikorupsi 2021, saya selaku penikmat anime dan manga One Piece langsung connect untuk membahas para koruptor dalam cerita One Piece tersebut. Di artikel ini, akan saya bahas 4 koruptor yang terkenal bejad.

Namun apabila ada yang kurang, silakan ditambahkan saja di kolom komentar, karena sejujurnya ada beberapa arc yang saya skip di awal cerita One Piece, hehe. Oke kalau begitu, langsung saja berikut keempat nama tersebut:

1. Pemerintah Dunia (Gorosei & Tenryubitto)

Di urutan pertama, ini bukan lagi perseorangan, melainkan sudah pihak, organisasi, kelompok, atau apalah sebutannya. Soalnya, korupsi yang satu ini melibatkan banyak sekali pihak, dan merupakan korupsi terbesar, yang dilakukan oleh para petinggi Pemerintah Dunia, termasuk Gorosei dan Tenryubitto didalamnya.

Korupsi yang mereka lakukan sendiri adalah dalam bentuk pemungutan pajak yang tinggi terutama di beberapa daerah, hingga menyebabkan banyak kesengsaraan dan kemiskinan, sementara para petinggi Pemerintah Dunia itu hidup enak dan tentram.

Loh, kenapa rakyat-rakyat itu tidak melawan saja? Masalahnya, Gorosei sendiri disinyalir adalah petarung yang mumpuni, sedangkan Tenryubitto, meski mereka culun dan tidak bisa bertarung, namun ada pasukan bersenjata Angkatan Laut plus Admiral Marine yang melindungi mereka. Jadi, melawan atau memberontak kepada Pemerintah Dunia, sama dengan bunuh diri.

2. Kurozumi Orochi & Kaido

Setelah itu, kita berpindah ke negeri Wanokuni, dimana rakyatnya sengsara dan jadi budak di tanah sendiri, akibat kejamnya rezim Kurozumi Orochi yang dibantu dengan bajak laut Beast dibawah pimpinan Hyakuju no Kaido.

Dibawah pimpinan mereka berdua, rakyat Wanokuni yang tidak mau tunduk, dipaksa bekerja. Jangankan gaji dalam bentuk uang, makanan saja kadang tidak mereka dapatkan dalam jumlah yang layak. Maka tidak jarang, banyak dari rakyat Wanokuni yang meninggal karena kelaparan namun terus dipaksa bekerja.

Hasil kerja dari rakyat Wanokuni itu beberapa disimpan di gudang persenjataan milik bajak laut Beast Pirates, dan beberapa lagi dijual ke Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Uang yang mereka dapatkan dipakai untuk foya-foya dan minum-minuman keras, dan sisanya dipakai untuk mengimpor buah iblis SMILE dari Donquixote Doflamingo.

3. Donquixote Dofflamingo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan