Mohon tunggu...
Stephanie Maria Mantiri
Stephanie Maria Mantiri Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis

Menuangkan imajinasi ke dalam tulisan

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

6 Tips Travelling ke Bali untuk Pemula, Siapkan Catatanmu!

31 Juli 2022   00:42 Diperbarui: 31 Juli 2022   00:43 73 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ingin mencari tempat liburan dengan wisata yang tak ada habisnya? Bali sepertinya dapat menjawab pertanyaanmu sekarang. Pulau yang satu ini memang terkenal dengan berbagai wisata populer yang bahkan terdengar hingga mancanegara.

Banyak orang yang menghabiskan waktu cukup lama untuk berwisata di Bali bahkan hingga berbulan-bulan lho! Jika kamu memang tidak pernah berkunjung ke sana, jangan takut dan tetap kencangkan jiwa adventurous-mu karena ada beberapa tips untuk pemula agar kamu tetap bisa menikmati liburan di Bali. Yuk kita simak!

Buat outline destinasi ke Bali

Pilihlah destinasi yang memang cocok dengan seleramu. Apabila kamu pergi dengan keluarga, cobalah berdiskusi terkait tempat yang ingin dikunjungi dan riset destinasi wisata pada mesin pencari atau media sosial. Kamu dapat memberi highlight pada destinasi populer terlebih dahulu contohnya seperti Pantai Kuta, Pantai Tanjung Benoa, Ubud Monkey Forest dan lain sebagainya. Setelah itu, buatlah perencanaan waktu agar kamu dapat tiba tepat waktu pada destinasi.

Booking tiket Jauh dari Hari Keberangkatan

Sumber: Tirto.co.id
Sumber: Tirto.co.id

Jika kamu memang pemula dalam bepergian, perlu diingat bahwa tiket transportasi dan penginapan akan semakin mahal apabila kamu memesan tiket dekat dengan hari kamu akan berkunjung lho! Oleh karena itu, hal ini sangat disarankan agar kamu dapat menikmati tawaran menarik ataupun promo yang disediakan oleh maskapai dan tempat penginapan kamu di Bali nanti.

Rental Kendaraan

Sumber: Rentalmobilbali.net
Sumber: Rentalmobilbali.net

Jangan lupa untuk menyewa kendaraan disana karena terkadang bepergian dari satu destinasi wisata ke destinasi lainnya akan menempuh jarak yang cukup jauh dan tidak mungkin bagi kamu untuk berjalan kaki kesana. Rental kendaraan dapat berupa motor atau mobil yang disesuaikan dengan kebutuhanmu ya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan