Mohon tunggu...
Stella Matutina
Stella Matutina Mohon Tunggu... Universitas Kristen Petra

:)

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Yuk! Ikuti 8 Cara Mempercantik Powder Room

9 November 2019   12:00 Diperbarui: 9 November 2019   12:17 0 0 0 Mohon Tunggu...

Ternyata, ruangan kecil berisi wastafel, cermin dan toilet adalah sebutan yang populer untuk Powder room, lho.

Powder room ini terletak didekat ruang tamu karena diperuntukkan bagi tamu agar akses nya mudah, fungsi lainnya ruangan ini digunakan untuk merias diri. Luasan dari powder room sendiri relative kecil dikarenakan tidak membutuhkan banyak furniture, beberapa rumah memanfaatkan area bawah tangga untuk dijadikan powder room.

Alih-alih memiliki luas yang sempit, tetapi powder room dapat diolah dengan desain yang cantik dan menarik agar tidak terlihat sempit. Karena itu, desain dan penataan di ruangan ini perlu diperhatikan dengan seksama agar tamu yang menggunakan dapat merasa nyaman.

1. Pilih desain ruang yang sesuai dengan rumah kamu

Desain ruang mempengaruhi bagaimana suasana rumah anda ingin dilihat, misal kan desain  modern yang mewah, rustic atau industrial style. Maka, pastikan desain yang dipilih senada dengan desain rumah juga agar seimbang.

2. Sesuaikan warna yang diinginkan

Memilih warna yang netral seperti putih atau hitam akan lebih menarik jika ada warna dominan didalamnya seperti biru, hijau, coklat, atau warna lain agar tidak memberikan kesan monoton dalam ruangan

3. Pilih wallpaper atau background yang mempesona

Background dengan finishing tertentu menampilkan efek berbeda, sebagaimana kita memilihnya, sebagai contoh marmer akan memberi efek mewah, sedangkan background yang berhubungan dengan tanaman akan menimbulkan efek ketenangan, ataupun background warna-warni yang menimbulkan kesan fun dalam ruang.

4. Wastafel dan cabinetnya adalah hal yang penting, lho!

Cabinet yang digunakan untuk meletakkan barang dan dekorasi tidak selalu berbahan kayu, bisa juga dari bata, stainless dan solid surface. Begitu pula dengan wastafel yang terbuat dari keramik, batu alam, kayu ataupun kaca.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x