Mohon tunggu...
Stefanus Yosua
Stefanus Yosua Mohon Tunggu... Penulis

Saya menulis untuk bersenang-senang dan berbagi pengalaman, serta meningkatkan kemampuan saya dalam menulis artikel.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tepung Tapioka Baik untuk Kulit dan Kesehatan

15 Januari 2020   16:01 Diperbarui: 15 Januari 2020   16:16 11 0 0 Mohon Tunggu...

Tepung tapioka sangatlah baik bagi tubuh manusia, dan bisa dibilang merupakan bahan yang paling populer bagi pembuatan makanan. Tepung ini bahkan mengandung banyak sekali vitamin juga mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, kulit dan rambut Anda. Dengan mengandung banyak vitamin, protein serta karbohidrat juga kolesterol yang baik ini membuatnya sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Tepung Tapioka Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Luka

Tepung ini bisa membantu dalam pembersihan jerawat hingga bekas luka karena bisa dipakai untuk mendetoks kulit manusia. Cara untuk memanfaatkan tepung tapioka ini ialah dengan cara dijadikan sebuah masker atau juga bisa diminum langsung untuk mendapatkan khasiatnya. Untuk meminumnya, cukup sediakan 30g tepung tapioka ini dan ditambahkan 30g bubuk dari kacang hijau, jangan lupa tambahkan sedikit gula di dalamnya. Lalu bisa ditambahkan dengan air yang baik untuk dikonsumsi rutin setiap harinya.

Untuk menjadikannya masker, bisa dengan mencampurkan 20g tapioka bersama dengan 20g bubuk kacang hijau serta dengan 1 sendok teh madu yang diaduk bersama. Tinggal oleskan saja semua ramuan itu pada kulit yang setelah itu diamkan selama 30 menit. Setelah sudah menunggu selama 30 menit itulah, kemudian basuh dengan menggunakan air dingin.

Tepung Tapioka Bisa Untuk Mengobati Sakit Kepala, Flu, Hingga Demam

Supplier tepung tapioka sangat berperan penting untuk menciptakan obat bagi flu, dan sakit kepala. Karena tepung tapioka merupakan salah satu obat alami yang bisa digunakan untuk meredakan berbagai penyakit ini. Caranya ialah dengan mencampurkan 12g tepung itu menggunakan air yang dicampur sedikit gula. setelah itu tinggal minum setelah bahan-bahan itu sudah selesai di aduk secara merata. Bisa diminum sebanyak 3 kali sehari untuk mendapatkan khasiat yang baik dari obat tradisional ini.

Menambahkan Berat Badan Dengan Konsumsi Tepung Tapioka

Dengan mengkonsumsi tepung tapioka, sangat bisa membuat untuk mendapatkan berat badan normal dengan cara yang lebih sehat. Bahan tapioka ini merupakan salah satu cara yang paling aman untuk menambahkan berat badan dengan cara yang sehat. Karena dalam tepung tapioka ini mengandung berbagai zat seperti kolesterol hingga karbohidrat yang sangat baik untuk kebutuhan tubuh. Sehingga akan memberi tubuh hingga 45% karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia itu sendiri.

Tepung Tapioka Dapat Menjaga Tekanan Pada Darah Tetap Optimal

Tepung tapioka memiliki keunggulan, yaitu untuk menjaga kesehatan dari tekanan darah sehingga tetap optimal dalam kinerjanya. Potasium sendiri sudah diketahui yang merupakan salah satu mineral penting dalam tepung tapioka. Kegunaannya ialah untuk mengurangi stres dan juga ketegangan yang diciptakan oleh pembuluh darah. Zat-zat itulah juga yang bisa membantu dalam peningkatan aliran darah bagi tubuh manusia dan mengurangi tekanan yang terdapat pada kardiovaskular manusia.

Tepung Tapioka Dapat Meningkatkan Stamina

Tepung tapioka yang salah satunya ialah tepung tapioka sagu tani ini merupakan tepung dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Sudah diketahui oleh banyak orang juga bahwa sumber dari energi ialah gula yang kemudian dipecah untuk membuat sebuah energi. Namun, zat yang memiliki lemak jenuh hingga kolestrol ialah salah satu pengambil dalam energi manusia. Sebab itulah yang membuat makanan yang menambahkan berat badan tidak akan bisa meningkatkan energi yang ada pada tubuh manusia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x