Mohon tunggu...
Stefani Ivana
Stefani Ivana Mohon Tunggu... Industrial Engineer

Nikmati hidup

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Merasakan Salju Pertama di Suzhou

16 Februari 2019   09:03 Diperbarui: 17 Februari 2019   11:42 132 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Merasakan Salju Pertama di Suzhou
Pagoda di Suzhou Sumber: dokpri

Berawal dari keinginan merayakan tahun baru 2019 di luar kota, saya dan beberapa teman merencanakan perjalanan ke Suzhou. Suzhou merupakan salah satu kota di Provinsi Jiangsu, China. Mengapa memilih Suzhou? Karena Suzhou terkenal dengan keindahan kotanya, sehingga dijuluki surganya China.

Perjalanan dimulai dari kampus kami, yaitu Zhejiang Normal University, yang terletak di kota Jinhua. Dari Jinhua sampai ke Suzhou memakan waktu sekitar 2.5 jam perjalanan menggunakan kereta cepat (高铁). 

Sesampainya di stasiun Suzhou, kami langsung disambut dengan salju yang turun dengan indahnya. Kami berempat yang baru pertama kali melihat salju langsung kegirangan. Tak lupa juga kami mengabadikan momen dengan foto-foto dan merekam video, kemudian kami bergegas menuju hotel dan beristirahat sejenak.

salju Sumber: dokpri
salju Sumber: dokpri
Destinasi yang kami tuju di hari pertama adalah Shantang Jie(山塘街). Shantang Jie adalah surganya pencinta makanan, karena di seluruh area ini,para pengunjung bisa berwisata kuliner sesuka hati. Banyak toko yang menawarkan makanan, mulai dari snack sampai makanan berat. Selain makanan, di Shantang Jie juga terdapat banyak toko souvenir yang bisa dibawa pulang untuk menjadi oleh-oleh.

Shantang Jie Sumber: dokpri
Shantang Jie Sumber: dokpri
Hari kedua, kami mengunjungi Jinji Lake(金鸡湖). Jinji Lake merupakan salah satu danau dengan pemandangan yang indah di Suzhou. Kami berjalan mengitari Jinji Lake hingga menuju Ligongdi (李公堤). Ligongdi adalah salah satu jembatan yang terdapat di Jinji Lake, pada jembatan tersebut terdapat banyak restoran, sehingga kami memutuskan untuk makan siang di salah satu restoran di sana.

Jinji Lake 1 Sumber: dokpri
Jinji Lake 1 Sumber: dokpri
Jinji Lake 2 Sumber: dokpri
Jinji Lake 2 Sumber: dokpri
Ligong Di Sumber: dokpri
Ligong Di Sumber: dokpri
Setelah makan siang, tujuan selanjutnya adalah Ferris Wheel Paradise(摩天轮乐园).  Ferris Wheel Paradise adalah salah satu tempat bermain di dekat Jinji Lake. Namun sayangnya, saat kami datang ke sana, tempat tersebut sedang direnovasi, sehingga kami tidak bisa bermain di Ferris Wheel Paradise.

Ferris Wheel Paradise Sumber: dokpri
Ferris Wheel Paradise Sumber: dokpri
Akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Suzhou Culture and Arts Centre (苏州文化艺术中心). Di sana terdapat beberapa tempat pameran dan pertunjukan, namun saat kami tiba di sana, kami tidak bisa melihat tempat pertunjukan karena sudah jam tutup.

Culture and Arts Centre Sumber: dokpri
Culture and Arts Centre Sumber: dokpri
Setelah puas berkeliling, kami memutuskan untuk berjalan-jalan di downtown Suzhou (苏州中心). Di downtown terdapat beberapa mall yang bisa dikunjungi. Kami berjalan-jalan di mall tersebut. Ternyata di sana terdapat Waipo Jia(外婆家). Waipo Jia adalah salah satu restoran terkenal asal Hangzhou. Kami akhirnya makan di restoran tersebut sembari menunggu malam pergantian tahun.

Downtown Sumber: dokpri
Downtown Sumber: dokpri
Waipo Jia Sumber: dokpri
Waipo Jia Sumber: dokpri
Setelah kenyang, kami pulang ke hotel untuk beristirahat. Di China, perayaan tahun baru tidak dirayakan dengan menyalakan kembang api. Hampir tidak ada acara apapun pada malam perayaan tahun baru, bahkan jalanan pun terlihat sepi. Akhirnya kami menghabiskan malam tahun baru di hotel dengan bermain kartu sambil mengobrol.

Keesokan harinya, kami awalnya berencana mengunjungi Museum Suzhou. Namun, di tengah perjalanan terdapat taman bermain. Taman bermain tersebut tidak membutuhkan tiket masuk, namun untuk setiap permainan dikenakan biaya. Harga tiket masuk permainan sekitar 5-10 yuan, tergantung permainannya. Akhirnya kami bermain sejenak di sana.

Taman bermain (depan) Sumber: dokpri
Taman bermain (depan) Sumber: dokpri
Taman bermain (permainan) Sumber: dokpri
Taman bermain (permainan) Sumber: dokpri
Selanjutnya kami mencari tempat untuk makan siang. Kami mengunjungi suatu pusat pertokoan di mana terdapat banyak toko hingga restoran. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan. Karena sudah terlalu sore, akhirnya kami tidak jadi melihat-lihat Museum Suzhou. Kami langsung menuju Humble Administrator's Garden(拙政园). Biaya tiket masuk yang harus dibayar adalah 70 yuan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x