Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... Mahasiswa - K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

8 Jenis Olahraga di Rumah, Praktis dan Sehat!

24 Juni 2021   18:56 Diperbarui: 24 Juni 2021   19:06 167 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
8 Jenis Olahraga di Rumah, Praktis dan Sehat! (Pexels)

Olahraga di rumah? Tentu saja bisa! Menghindari kerumunan saat covid-19 tak akan menghalangi niat kalian untuk tetap bugar. Berikut 8 olahraga yang bisa dilakukan di rumah, praktis dan sehat.

Olahraga adalah kebutuhan penting yang seharusnya dilakukan manusia. Sayangnya, sebagian orang belum terbiasa berolahraga dikarenakan berbagai aspek. Tidak ada waktu, malas, pesimis duluan, atau tak bisa meluangkan banyak waktu untuk berolahraga di luar rumah. 

Padahal, di saat yang seperti ini olahraga jadi kebutuhan yang tidak kalah penting. Apalagi saat musim pandemi covid-19, kita dituntut untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Ada berbagai olahraga yang digemari masyarakat, bahkan di beberapa kota dan daerah menyediakan fasilitas bersama bersama dan dijadikan tempat untuk berolahraga. Namun, di saat pandemi seperti ini sepertinya harus mengurungkan diri berolahraga di tengah-tengah kerumunan. 

Dilarangnya kerumunan tidak seharusnya menyurutkan kita untuk tetap bugar dan sehat. Berikut 8 Jenis olahraga di rumah yang bisa Anda lakukan.

Baca juga: Vitamin Alami untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, Tips Kuat Menghadapi Covid-19

Senam Aerobik

Olahraga yang satu ini sedang booming di kalangan ibu-ibu di perumahan saya. Namun, sejak ada larangan untuk berkerumun, mereka memutuskan untuk berolahraga di rumah saja. Keputusan tersebut patut diapresiasi. Sebab, olahraga aerobik ternyata bisa diakses lewat Youtube. Ada banyak pilihan senam aerobik yang bisa ditonton dan diperagakan. Aerobik jadi salah satu jenis olahraga di rumah yang praktis dan sehat!

Trampolin

Trampolin tidak sekadar jadi tempat untuk anak bersenang-senang. Namun, trampolin yang berukuran besar, khususnya untuk orang dewasa, bisa jadi media olahraga di rumah yang tidak kalah seru. Saat melompat di atas trampolin, olahraga tersebut memberi manfaat menjaga keseimbangan tubuh.

Tenis meja

Tenis meja memang terkenal sebagai salah satu olahraga yang bisa dilakukan dimana saja. Beberapa kantor bahkan memberikan fasilitas tenis meja bagi karyawannya yang sedang beristirahat. Tenis meja bisa jadi pilihan untuk olahraga di rumah.

Basket di halaman rumah

Buat yang punya halaman luas di rumah, bisa lho halaman tersebut disulap jadi area basket. Cukup memasang ring dan tiang basket, siapkan bola dan ajak keluarga untuk bermain basket bersama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan