Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Ide Tempat Ngabuburit Sesuai Protkes di Surabaya

14 April 2021   10:41 Diperbarui: 14 April 2021   10:51 402 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ide Tempat Ngabuburit Sesuai Protkes di Surabaya
Berbagai ide tempat ngabuburit di Surabaya yang bisa Anda coba. (Kompas.com/Nicholas Ryan Aditya)

Selamat datang di Surabaya! Kota Pahlawan sekaligus ibukota bagi Jawa Timur yang memiliki segudang tempat untuk wisata dan kuliner. 

Jika Anda berniat untuk menghabiskan waktu menjelang buka puasa dengan ngabuburit, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa tempat di kota Surabaya yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Ngabuburit adalah istilah yang berkaitan dengan menghabiskan waktu menjelang buka puasa. Rentan waktu yang cocok untuk melakukan ngabuburit adalah pukul 15.00 hingga menjelang buka puasa, pukul 17.00 atau sekalian saat buka puasa.

Meski saat ini kita masih berada di situasi pandemi, jangan khawatir, selama Anda mematuhi protokol kesehatan (protkes) dengan baik, maka Anda bisa mengambil sedikit kesempatan untuk ngabuburit di luar rumah. 

Baca juga: Ramadan Seru: Ide Ngabuburit 2021 Tanpa Kerumunan

Mengingat beberapa taman di Surabaya sudah dibuka kembali oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan proses protkes yang sangat ketat.

Protkes yang harus Anda lakukan adalah: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menyediakan penyanitasi tangan (hand sanitizer)

Selama bepergian ngabuburit di Surabaya, pastikan protkes tersebut benar-benar sudah dilakukan.

Kira-kira, ide tempat ngabuburit di Surabaya yang asik ada di mana, ya?

Pagoda Tian Ti di Kenjeran Park

Sering melihat postingan warga Surabaya yang berswafoto di depan dua naga dengan ciri khas bangunan Tiongkok? Atau bangunan besar berbentuk mirip pagoda? 

Ya, betul. Bangunan tersebut adalah Pagoda Tian Ti, bangunan dengan gaya arsitektur Tiongkok yang terinspirasi dari pagoda di China. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x