Mohon tunggu...
fanky christian
fanky christian Mohon Tunggu... Full Time Blogger - IT Specialist, DCMSolusi, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO, ICT4CC, 521Indonesia

IT Specialist, khususnya infrastruktur, aktif di beberapa Asosiasi IT, suka mengajar dan menulis, fokus kepada IT , enterpreneurship, content marketing. Mengembangkan Daya Cipta Mandiri Group, EventCerdas, 521Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Gathering + Connecting = GATES

4 Agustus 2022   07:33 Diperbarui: 4 Agustus 2022   07:35 104 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kegiatan Gathering + Connecting (Koleksi Pribadi)

Dalam minggu ini, saya mendapatkan 2 hal menarik. Yaitu gathering atau mengumpulkan (orang) dan connecting (menghubungkan). 

Kedua hal ini mungkin sempat menghilang di kala pandemi menghantam. Sebagai pebisnis, entrepreneur, seringkali kita menghabiskan waktu untuk bertemu orang, secara langsung atau kita melakukan yang disebut gathering. 

Kami di asosiasi sering melakukan diskusi kecil dalam cafe, kantor dan mencoba mencari apa yang bisa kita kerjasamakan. Demikian pula kita bertemu dengan pelanggan kita. Namun kala pandemi datang, kita bingung sebentar, lalu akhirnya menemukan cara untuk tetap bisa terkoneksi, baik secara personal atau bersama dengan berbagai bantuan teknologi yang ada.

Minggu ini, saya mengikuti kegiatan di salah satu lembaga besar di Indonesia, yang sedang mengembangkan platform untuk bisa tetap saling terhubung (connecting).  Banyak kegiatan gathering yang tadinya onsite, offline dirubah menjadi online di masa pandemi. Berangsur masa pandemi mendekati akhirnya, kita kembali bekerja, tidak ada waktu lagi untuk bertemu secara online. Mulai kehilangan arah. 

Kemudian, saya hadir di acara GATES Summit yang sudah absen 2 tahun karena pandemi. Dalam kegiatan ini, principal - distributor, bertemu langsung dengan para system integrator, reseller secara langsung, atau gathering. Yang berbeda dalam GATES kali ini adalah tersedianya platform CONNECT yang bisa menghubungkan semua pembicara dan peserta. 

Maka lengkap sudah perjalanan dinamika kita. Tadinya lebih suka gathering, berkumpul, dan sekarang dilengkapi dengan platform yang bisa saling terkoneksi. Memang sosial media pun bisa menjadi sarana kita berkoneksi, tapi sosial media mungkin akan lebih untuk hubungan privat. Sedangkan platform khusus yang dibuat untuk membuat agar anggotanya saling terkoneksi, ini yang diperlukan. 

Sekarang, apapun bisnis anda, pastikan anda memiliki dua kunci ini yaitu kemampuan untuk tetap bisa melakukan gathering (berkumpul) baik secara offline ataupun online, tapi juga tetap bisa saling terkoneksi dengan baik (connecting), maka pintu (GATES) akan terbuka untuk anda.

Selamat mencoba.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan