Mohon tunggu...
fanky christian
fanky christian Mohon Tunggu... Full Time Blogger - IT Specialist, DCMSolusi, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO, ICT4CC, 521Indonesia

IT Specialist, khususnya infrastruktur, aktif di beberapa Asosiasi IT, suka mengajar dan menulis, fokus kepada IT , enterpreneurship, content marketing. Mengembangkan DCMSolusi, DCMMonitoring, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO, SehatCerdas.id, ICT4CC.id & 521Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gadget

PRTG Jadi Pilihan Service Provider di Indonesia

12 Maret 2021   07:23 Diperbarui: 12 Maret 2021   07:43 255 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Dari acara webinar PRTG for Service Provider, banyak hal diangkat dan menjadikan alasan mengapa PRTG menjadi pilihan berbagai Service Provider di Indonesia. 

Service Provider adalah perusahaan yang secara khusus memberikan layanan kepada perusahaan lain, dan IT Service Provider artinya memberikan layanan khusus terkait IT. Umumnya IT Service Provider dapat dikelompokkan menjadi :

- Perusahaan penyedia bandwidth Internet (Internet Service Provider)

- Perusahaan penyedia aplikasi (Software Service Provider)

- Perusahaan penyedia SDM (Outsourcing / Human Resources Service Provider)

- Perusahaan penyedia Layanan Terpadu (Managed Service Provider)

- Perusahaan penyedia Layanan khusus (IoT / AIoT / special Service Provider)

dan berbagai service provider lain. Lalu dimana PRTG bisa membantu ?

PT Daya Cipta Mandiri Solusi (DCMS) merupakan Platinum partner dari PRTG, dan menangani PRTG sejak 2009. Pengalaman dari perusahaan disampaikan dalam kesempatan webinar tersebut untuk membuka wawasan mengapa PRTG menjadi pilihan perusahaan Service Provider di Indonesia. 

PRTG banyak digunakan di kalangan ISP karena kemudahannya, dan kemampuannya yang powerful. PRTG tidak hanya memonitor PING dan penggunaan bandwidth, tapi hingga aplikasi, database selain URL yang menjadi keperluan konsumen ISP. Oleh karena itu, ISP sebelumnya gunakan MRTG seharusnya beralih ke PRTG. 

PRTG bagi penyedia layanan berbasis cloud juga menarik, meskipun sebenarnya PRTG bukan aplikasi berbasis cloud. PRTG dapat dipasang di server fisik , atau server virtual, dan bisa dipasang di lingkungan cloud yang dimiliki oleh penyedia aplikasi. Dari sanalah mereka memonitor URL, memastikan semua layanan berfungsi normal. Kemudian aplikasi services dan database, ini sangat penting untuk memastikan perusahaan penyedia aplikasi dapat mengetahui dengan pasti kapan terjadi masalah, tren akses serta penggunaan database dan aplikasi mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan