Mohon tunggu...
fanky christian
fanky christian Mohon Tunggu... IT Specialist, DCMSolusi, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO

IT Specialist, khususnya infrastruktur, aktif di beberapa Asosiasi IT, suka mengajar dan menulis, fokus kepada IT , enterpreneurship, content marketing. Mengembangkan DCMSolusi, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO, SehatCerdas.id

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Punya Sosmed Tetap Perlu Promosi dan Update Terus

10 Maret 2021   13:09 Diperbarui: 10 Maret 2021   13:17 45 1 0 Mohon Tunggu...

Sebagian orang berpikir, kalau sudah punya sosial media, maka cukuplah. Sebagian lagi, di sektor UMKM berpikir, kalau sudah punya website, maka mereka sudah lebih maju. 

Apapun yang anda telah punya, website, atau google-sites sekalipun yang gratis, kemudian berbagai akun sosial media , terutama 3 besar - Facebook - Instagram - Google My Business , anda tetap harus promosi

Mengapa?

Jelas karena konten website, dan sosmed sifatnya STATIS. Anda posting secara teratur, tapi tidak melakukan promosi maka akan sia-sia. 

Ternyata setelah mendalami, bahkan di lingkungan perusahaan-perusahaan IT pun, mereka juga tidak mengelola dengan baik. Mereka semua memiliki website, akun sosmed, tapi tidak melakukan update terus menerus. 

Kalau pun mereka lakukan update, mereka tidak melakukan promosi.

Update untuk apa ?

Website, Google Site, Google My Business, dan berbagai akun sosmed anda, tidak akan menarik bila tidak ada pengikut (FOLLOWER). Itu dia sebabnya, anda harus memiliki update yang sering. 

Promosi untuk apa?

Setelah anda update, minimal anda harus mempromosikannya, anda bisa mempostingnya ke sosmed yang anda kelola sendiri juga, saling posting, saling update. dan libatkan follower anda. 

Apabila anda memiliki budget marketing, baru pertimbangkan untuk melakukan promosi melalui Google Ads, FB Ads, Instagram Ads dll.

Jadi bagaimana pun UPDATE dan PROMOSI sangat penting untuk bisnis anda.

VIDEO PILIHAN