Sebagian orang berpikir, kalau sudah punya sosial media, maka cukuplah. Sebagian lagi, di sektor UMKM berpikir, kalau sudah punya website, maka mereka sudah lebih maju.Â
Apapun yang anda telah punya, website, atau google-sites sekalipun yang gratis, kemudian berbagai akun sosial media , terutama 3 besar - Facebook - Instagram - Google My Business , anda tetap harus promosi.Â
Mengapa?
Jelas karena konten website, dan sosmed sifatnya STATIS. Anda posting secara teratur, tapi tidak melakukan promosi maka akan sia-sia.Â
Ternyata setelah mendalami, bahkan di lingkungan perusahaan-perusahaan IT pun, mereka juga tidak mengelola dengan baik. Mereka semua memiliki website, akun sosmed, tapi tidak melakukan update terus menerus.Â
Kalau pun mereka lakukan update, mereka tidak melakukan promosi.
Update untuk apa ?
Website, Google Site, Google My Business, dan berbagai akun sosmed anda, tidak akan menarik bila tidak ada pengikut (FOLLOWER). Itu dia sebabnya, anda harus memiliki update yang sering.Â
Promosi untuk apa?
Setelah anda update, minimal anda harus mempromosikannya, anda bisa mempostingnya ke sosmed yang anda kelola sendiri juga, saling posting, saling update. dan libatkan follower anda.Â
Apabila anda memiliki budget marketing, baru pertimbangkan untuk melakukan promosi melalui Google Ads, FB Ads, Instagram Ads dll.