Mohon tunggu...
sri wulandari
sri wulandari Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru sd

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Solusi Pensiunan Nanti

15 September 2022   05:17 Diperbarui: 15 September 2022   05:19 166 26 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: CNBC indonesia

Salam sehat sahabat pembaca, penulis ingin berbagi cerita nich, kemaren beberapa hari ada  bon  yang ditujukan pada penulis, barangpun telah diambil sudah ada 1 mingguan sebelum ketok palu, berarti belum syah dong kenaikan BBM, tiba- tiba saat disodorkan pembayaran nota baru,  harga barang dinaikkan saat totalanpun berlangsung via wa, harganya mahal dari harga awal, jelas yang bayar menggerutu dong ya, barang perbelanjaan seminggu uda ditangan namun nota menyesuaikan kenaikan barang alasannya  bbm naik, lah gimana naik belum ketok palu saat pengambilan, nah aneh - aneh kan gaya penjual, barokah gak ini ya.

memang maklum seputaran provinsi  kalimantan dan saya dprovinsi jawatimur, jarak memang bukan menjadi penghalang, karena ada handphone dalam genggaman, transaksipun tetap berjalan lancar.

Berbicara bbm penulis seketika mengingat akan hari tuanya, jika PNS sich alhamdulillah ya tinggal potong gaji saja dan menikmati hasil dikala tua. Nah  banyak macam-macam cara untuk menyambut pensiunan pas saat hari tua.

Menuju pensiun tidak mudah dengan umur tambah menua, tenaga rapuh dan renta

apa sich yang dimaksud pensiun menurut kbbi keadaan yang tidak bekerja lagi dikarenakan masa kerja atau masa tugas sudah selesai. Merupakan bentuk penghargaan tertinggi  yang diberikan kepada PNS yang bertahun tahun setia mengabdikan diri kepada instansi.

Lantas langkah-langkah apa saja  yang harus dipersiapkan

1.Tetap lakukan upaya persiapkan investasi dimasa produktif atau pada tahap masih aktif dalam bekerja

persiapan ini dapat berupa deposito, tabungan, dan asuransi ataupun lainnya

2.Persiapkan diri anda untuk mengganti kegiatan bekerja dengan kegiatan  lainnya seperti berwiraswasta, kgiatan kegiatan sosial dilingkungan masyarakat sekitar, perdagangan  juga bisa, persiapan merupakan modal awal,menunggu masa pensiun yang membahagiakan.

3. Penguatan untuk mental juga fisik pada seorang pensiuan,support mereka, tetap lakukan aktifitas ringan,seperti olahraga serta asupan makan sehat berpola hidup sehat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan