Mohon tunggu...
Sri Wahyuni
Sri Wahyuni Mohon Tunggu... Mahasiswa -

i'm a pluviophile. i really love writing and singing. ordinary girl. and addctd with coffee (:

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Apakah Kamu Sudah Sehat?

6 November 2017   08:54 Diperbarui: 7 November 2017   10:49 1039
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mendengar judul yang saya buat di atas, pasti kamu bertanya-tanya kepada diri sendiri " Apakah saya sudah sehat? " Pasti ada yang ragu-ragu untuk jawab " Saya Sehat". Jujur, Saya pun begitu. Kesehatan adalah hal yang paling utama bagi kita. Membicarakan kesehatan juga adalah sesuatu hal yang luas dan sensitif bagi sebagian orang. Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan,jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Berbicara mengenai kesehatan adalah hal yang penting juga bagi kita. Mengapa? Karena sebagian dari kita ada yang malas untuk memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit terdekat atau dokter.

Alasannya sibuk dengan aktivitas sehingga tak memiliki waktu untuk check-up. Ada juga yang memiliki alasan "Takut di diagnosa dokter sama penyakit yang macem-macem" . Untuk kesehatan kita tidak boleh malas untuk memeriksakan diri. Bayangkan, jika kamu memiliki penyakit berbahaya namun kamu mengabaikan hal tersebut hanya karena sebuah pekerjaan? Materi masih bisa di cari, kalau kesehatan? Semakin kamu mengabaikan Kesehatan, semakin suka penyakit mendekati kamu.

Sudah kebiasaan kita untuk "TAKUT SEBELUM MEMULAI" Sebenarnya, memeriksakan diri ke Rumah sakit atau Dokter bukanlah hal menakutkan, begitu juga dengan hasil diagnosa dari mereka. Dengan hasil diagnosa tersebut kamu masih bisa memulai untuk hidup sehat yang baru dari sebelumnya. Apakah Nanti sudah terasa penyakitnya baru akan memeriksakan diri? Itu adalah hal yang benar-benar fatal.

Semakin berkembangnya zaman, Teknologi juga semakin maju. Teknologi dan kesehatan adalah hal yang saling berhubungan satu sama lain. Tahu kan alat-alat canggih yang ada dirumah sakit? Nah semua itu di buat berdasarkan teknologi. Dengan adanya teknologi, pengetahuan mengenai kesehatan kita juga harus semakin berkembang dong. Gunakan Internet dengan cerdas teman-teman. Dengan menggunakan internet dengan baik dan positif, kita bisa mengetahui lebih banyak tentang kesehatan. Tapi, dalam menggunakan internet kita juga harus hati-hati. Terkadang informasi dari internet tidak sepenuhnya benar. Bagaimana jika itu mengenai kesehatan? Bisa berbahaya kan.

Untuk menyiasati agar informasi kesehatan tidak disalah gunakan, portal layanan kesehatan online dalam website dan aplikasi yang menyediakan informasi akurat langsung dari dokter dan ahli mulai bermunculan, salah satunya adalah GueSehat. GueSehat ini menyediakan informasi medis dan jasa layanan konsultasi dengan dokter terpercaya secara gratis yang dapat di akses kapanpun dan dimanapun.

Keunggulan aplikasi GueSehatadalah memiliki fitur Symptom Checker yang dapat membantu pengguna mendapatkan informasi seputar gangguan kesehatan yang sedang kamu alami pada saat ini. Selain itu pengguna aplikasi  GueSehat  juga dapat berbagi informasi kesehatan dengan menulis artikel langsung dari aplikasi GueSehat . Jadi kamu, kamu semua tidak perlu takut lagi pada hoax-hoax yang beredar luas di internet karena Aplikasi  GueSehat sebagai e-health one stop solution.

Dengan menggunakan aplikasi GueSehat kita juga mendapatkan banyak pengetahuan dan tips-tips terkini serta ampuh mengenai kesehatan. Ibarat iseng-iseng berhadiah. Kamu bisa cek kesehatan dan juga mendapatkan ilmu..Selain itu, dengan bergabung di GueSehat kamu juga secara eksklusif mendapatkan informasi terbaru dari mereka. Kamu juga dapat berbagi informasi dan pengalaman lewat tulisan yang akan di tayangkan di website mereka agar bisa menginspirasi banyak orang

Kamu juga tidak memiliki alasan lagi untuk tidak memeriksakan kesehatan kamu. Tidak perlu jauh-jauh kerumah sakit, langsung saja di Aplikasi GueSehat. Kamu juga tidak perlu takut akan diagnosa dari penyakit kamu. Karena di aplikasi GueSehat kamu akan di kasih solusi-solusi untuk mencegah atau mengobati penyakit kamu tersebut. Kalau dulu, Kalau sakit langkah pertama adalah Memeriksakan diri ke Dokter, Sekarang tidak lagi. Kalau sakit, Langsung buka Aplikasi GueSehat untuk memeriksakan diri.

Lalu untuk pemeriksaan yang lebih lanjut, silahkan ke dokter. Bingung mau kerumah sakit yang mana? Di Aplikasi GueSehat kamu akan di berikan rekomendasi rumah sakit mana saja yang dapat kamu kunjungi dengan kualitas yang top deh. Aplikasi GueSehat dibuat bukan hanya untuk yang sakit saja. Untuk kamu yang tidak sakit seperti Saya, Boleh juga buka Aplikasi GueSehat untuk memeriksakan kesehatan kamu. Bukannya Mencegah itu lebih baik? Seperti Saya ini loh, Kemarin kata teman-teman saya Badan saya agak gemukan.

Takutnya saya memiliki penyakit obesitas atau mungkin diabetes. Karena setahu saya, Diabetes bisa di sebabkan oleh obesitas juga. Dan diabetes adalah penyakit keturunan. Kebetulan Ayah saya memiliki penyakit diabetes. Saya tidak ingin memiliki penyakit diabetes.  Awalnya saya searching internet, namun, penjelasannya terlalu bertele-tele. Seperti kalian juga, Saya takut untuk memeriksakan diri ke dokter.  Kemudian, Saya membuka website Kompasiana, lalu melihat ada artikel mengenai Aplikasi GueSehat. Itu adalah saat pertama kalinya saya mengetahu aplikasi GueSehat . Awalnya saya kurang tertarik, tapi apa salahnya mencoba kan?  Lalu saya mengecek mengenai Indeks Masa Tubuh saya. Nah ini hasil Screenshot yang telah saya lakukan 

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Hasilnya membuat saya senang. Karena membuktikan saya sehat dan baik-baik saja. Tapi kemudian saya tetap ke dokter untuk hasil lebih jelasnya. Kata dokter saya tidak memiliki diabetes apa lagi obesitas. hasilnya sama dengan yang diberikan oleh Aplikasi GueSehat. Namun sebagai saran saya jangan jadikan hasil diagnosa dari Aplikasi GueSehat sebagai hasil akhirnya. Tetap periksakan diri ke dokter. Jadikan Dokter sebagai sumber yang paling meyakinkan dan terpercaya untuk kesehatan kamu. Aplikasi GueSehat hanya membantu mendiagnosa awal saja.

Sekali lagi saya tanya, Apakah kamu sudah sehat? Jika ragu pada kesehatan kamu sendiri, Ayo buka AplikasiGueSehat dan setelah itu Ayo periksakan diri kamu ke rumah sakit terdekat ataupun dokter keluarga kamu yang terpercaya untuk hasil diagnosa yang lebih memuaskan. Hidup Sehat adalah Hidup Yang Bahagia teman-teman .. GueSehat, Satu Aplikasi Untuk segala informasi Kesehatan Anda. Ayo Hidup Sehat semuanya...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun