Mohon tunggu...
Sri Subekti Astadi
Sri Subekti Astadi Mohon Tunggu... ibu rumah tangga, senang nulis, baca, dan fiksi

ibu rumah tangga.yang suka baca , nulis dan fiksi facebook : Sri Subekti Astadi https://www.facebook.com/srisubektiwarsan google+ https://plus.google.com/u/0/+SriSubektiAstadi246/posts website http://srisubektiastadi.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/srisubektiastadi/

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Berbagi Nasi Kotak ke Rumah Sakit yang Kurindukan Saat Ramadan

16 April 2021   21:52 Diperbarui: 16 April 2021   21:54 286 12 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berbagi Nasi Kotak ke Rumah Sakit yang Kurindukan Saat Ramadan
Baksos Ramadan tahun 2013- foto dokpri

Setiap Ramadan tiba sejak tahun 2013 kami dari Alumni SMA Kudus 84 selalu mengadakan bakti sosial dengan membagi-bagikan nasi kotak kepada para penunggu pasien kelas 3 di sejumlah Rumah Sakit di Kudus. 

Namun adanya pandemi sejak tahun 2020 kegiatan tersebut tidak bisa lagi kami lakukan. Karena berkunjung ke rumah sakit adalah seuatu yang rentan penularan Covid-19, jadi untuk sementara kegiatan ini tidak bisa kami lakukan.

Hal ini membuat kerinduan setiap Ramadan tiba, bertemu dengan teman-teman sekolah  masa SMA untuk kemudian melakukan kegiatan bakti sosial bersama.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan Alumni Kudus 84 bukan hanya membagikan nasi kotak saat Ramadan saja, tapi juga bila ada bencana yang menimpa kota Kudus teman-teman Alumni Kudus 84 tergerak untuk turun tangan memberi bantuan.

Kegiatan bakti sosial biasanya dilakukan sebelum Ramadan tiba,  mulai dari penggalangan dana , sampai permohonan ijin ke sejumlah rumah sakit yang akan kita datangi, persiapan pemesanan nasi termasuk pemilihan menu, sudah kami bicarakan bersama.

Para Alumni Kudus 84 yang tinggal dimana saja, tergerak hatinya untuk mengumpulkan dana dan kami yang berada di Kudus yang turun ke lapangan untuk membagikan nasi kotak tersebut.

Reuni kecil dengan teman-teman SMA membuat kita bersemangat untuk melakukan kegiatan ini, walaupun kita dalam keadaan berpuasa. 

Karena kegiatan biasanya dilakukan sekitar jam 4 sore sampai selesai menjelang Maghrib. Kadang-kadang dilanjutkan dengan buka puasa bersama di rumah salah seorang teman, dengan suasana penuh keakraban.

Di Kudus ada sekitar 8 Rumah Sakit yang biasa kami datangi, biasanya kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu sampai 1-2 kali putaran. Artinya setiap Rumah Sakit bisa kita datangi 1-2 kali. 

Untuk jumlahnya tergantung jumlah pasien di kelas 3 yang ada saat itu, biasanya untuk RSU, Rumah Sakit Mardi Rahayu, RSI jumlah pasien lumayan banyak. 

Kami membagikan langsung ke kamar pasien jadi lumayan memerlukan waktu agak lama bila kebetulan pasukan bakti sosial hanya sedikit. Untuk kegiatan ini kami juga dibantu alumni dari angkatan lain karena Alumni Kudus 84 yang di Kudus tidak banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x