Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Menghindari Cinta dalam Diam

27 November 2021   13:54 Diperbarui: 28 November 2021   14:12 733 28 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi | sumber: envato elements

Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta kepada seseorang. Baik itu sekali maupun berulang kali. Biasanya jatuh cinta dimulai sejak usia remaja hingga dewasa. Pada usia inilah kita mulai mengenal lawan jenis dan mulai jatuh cinta. 

Kata orang jatuh cinta itu berjuta rasanya dan membuat orang berbunga-bunga. Namun perasaan berbunga-bunga itu tidak akan bertahan lama dan hanya berlangsung sementara. Karena kita akan dihadapkan sebuah kenyataan. Yaitu mengungkapkan perasaan atau cukup memendamnya. 

Kedua pilihan yang sulit untuk dilakukan. Keduanya memiliki sama-sama memiliki konsekuensi. Memilih salah satunya berarti kita harus bersiap dengan pilihan yang telah kita buat. 

Jatuh cinta memang penuh dengan cerita. Jatuh cinta juga bisa menjadi begitu rumit dan sulit bagi yang mengalaminya. Jatuh cinta tidak selalu berjalan mulus dan mudah untuk dilakukan. Tidak heran jika banyak orang yang galau gara-gara jatuh cinta. Kegalauan ini timbul karena beberap hal. Bisa karena cinta yang bertepuk sebelah tangan atau tidak berani mengungkapkan perasaan. 

Karena itulah sebaiknya kita menghindari cinta dalam diam atau tidak menyatakan perasaan. Mengapa? Berikut alasannya. 

Pertama, cinta dalam diam membuatmu sulit untuk move on 

Alasan pertama mengapa kamu harus menghindari cinta dalam diam adalah karena cinta dalam diam akan membuat kamu sulit untuk move on. Kok bisa? Mungkin yang belum pernah mengalaminya akan sulit percaya. Namun faktanya cinta dalam diam justru akan membuat sulit untuk move on dari orang yang kamu cintai. 

Hal ini karena kamu masih diliputi harapan kepada orang yang kamu cintai. Sehingga kamu sulit terlepas dari bayang-bayang harapan yang kamu ciptakan sendiri. Kamu maish berharap pada orang yang kamu cintai. Sehingga hal ini membuatmu sulit untuk melupakannya. 

Berbeda jika kamu mengungkapkan perasaanmu kemudian kamu ditolak. Hal ini justru akan membuat kamu bisa lebih cepat move on karena kamu sudah tahu tentang perasaannya. 

Jika kamu hanya mencintainya dalam diam, maka kamu akan masih berharap padanya dalam waktu yang cukup lama. Kamu akan sulit untuk lepas dari perasaanmu karena kamu belum tahu tentang perasaannya padamu. 

Hal inilah yang membuat kamu sulit move on dari orang yang kamu cintai. Karena kamu memendamnya dan tidak berani untuk mengungkapkannya. Hal ini pula yang membuat kamu dilanda galau yang berkepanjangan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan