Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Berikut Alasan Mengapa Serial "Squid Game" Menjadi Populer

26 September 2021   13:25 Diperbarui: 28 September 2021   12:08 588 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Berikut Alasan Mengapa Serial "Squid Game" Menjadi Populer
sumber: Netflix via kompas.tv

Serial original Netflix yaitu Squid Game berhasil menarik perhatian publik dari berbagai kalangan dan negara. Serial ini berhasil memecahkan rekor serial Sweet Home yang sebelumnya meraih posisi ketiga di Netflix pada akhir tahun lalu. Serial Squid Game berhasil menduduki peringkat teratas di Netflix sejak ditayangkan pada 17 September lalu.

Bahkan pada tanggal 23 September 2021 lalu, serial Netflix ini berhasil menduduki peringkat nomor satu di Amerika Serikat. Hal itu menjadikan serial Squid Game ini sebagai serial Korea pertama yang berhasil menduduki peringkat punca Netflix diikuti Sex Education di peringkat kedua dan Clickbait di peringkat ketiga.

Serial Korea ini memang berhasil meraih kepopuleran yang luar biasa di berbagai penjuru dunia. Hal itu tentu membuat serial ini begitu banyak diminati dan banyak ditonton. Bahkan di media sosial juga banyak yang membuat meme atau meniru adegan dari serial Squid Game ini. Serial ini memang berhasil menarik perhatian penonton bahkan yang bukan pecinta drama Korea pun menjadi  tertarik untuk menonton serial ini.

Di Indonesia sendiri, banyak yang berminat dan membahas serial ini di media sosial. Bahkan pada beberapa waktu lalu drama ini menduduki trending di Twitter. Banyak juga yang menirukan adegan dan permainan yang ada di serial ini, Sehingga banyak yang semakin penasaran dengan serial ini karena banyak yang membahasnya di media sosial.

Serial yang diberi rating 19+ ini memang begitu populer. Berikut alasan mengapa serial ini bisa begitu populer dan menarik perhatian publik serta menduduki perinngkat teratas di berbagai negara.

Pertama, dibintangi oleh aktor dan aktris yang memiliki kualitas akting mumpuni 

Hal pertama yang membaut drama menjadi sangat populer adalah karena dibintangi oleh pemain papan atas Korea. Bahkan bisa dibilang beberapa pemain di drama ini merupakan senior di  dunia seni peran. Jadi tidak heran jika akting dari setiap pemain begitu mendalami setiap peran yang dimainkan.

Serial  ini dibintangi oleh Lee Jung Jae sebagai Seong Gi Hun atau pemain dengan nomor 456. Kemudian Park Hae Soo sebagai Cho Sang Woo pemain dengan nomor 218. Kemudian ada Jeong Yeon Ho sebagai kang Sae Byeok atau pemain dengan nomor 067. Selanjutnya ada Wi Ha Joon sebagai Hwang Jun Ho sebagai polisi. 

Anupan Tripathi sebagai Abdul Ali atau pemain dengan nomor 199. Ada juga Oh Young Soo sebagai Oh Il Nam atau pemain 001 dan masih banyak aktor lainnya yang berperan dalam serial ini.

Selain para pemain yang memiliki peran besar dalam serial ini, ada juga cameo yang tidak kalah menarik. Dalam serial ini ada Gong Yoo dan Lee Byung Hun sebagai pemeran yang kemunculannya hanya sebentar namun berperan penting dalam serial ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan