Mohon tunggu...
SRI HARTONO
SRI HARTONO Mohon Tunggu... Supir - Tukang Ojek Online

Susah amat sih mencoba menjadi orang baik...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengapa Ada Pemain Titipan?

7 Juli 2022   06:11 Diperbarui: 7 Juli 2022   06:47 150 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Menyuap / Vecteezy - Pinterest

Di media sosial berhembus kabar bahwa ada pemain titipan di punggawa Timnas U19 yang sedang berlaga di Piala AFF U19 2022.

Kecurigaan pecinta timnas berasal dari penampilan garuda muda yang tidak memuaskan di laga melawan Vietnam dan Brunei. 

Saat berlaga melawan tim unggulan Vietnam, walaupun tak sampai kalah, banyak yang menilai bahwa seharusnya timnas bisa menang. 

Ketika melawan Brunei, tim yang dianggap paling lemah, Marcelino dkk hanya menang 7 gol diantara belasan peluang emas yang dihasilkan. Setelah unggul begitu mudah 6-0 dibabak pertama, anak anak muda itu hanya bisa menambah 1 gol di babak kedua. 

Suporter timnas kemudian membuat kesimpulan; para pemain cadangan pengganti di babak kedua berbeda kualitasnya dengan tim inti di babak pertama. 

Hal itu semakin menambah keyakinan dugaan adanya pemain titipan di timnas U19. 

Agar dugaan tersebut tidak berlarut larut dan mengganggu konsentrasi para pemain yang sedang berlaga, PSSI semestinya mengambil tindakan dengan memberikan klarifikasi. PSSI adalah pihak yang bertanggung jawab dalam melakukan seleksi pemain. 

Kondisi Shin Tae-yong berbeda dengan Indra Sjafri, pelatih lokal yang bebas memilih pemain hingga ke daerah daerah ketika menyusun timnas U19 di masa Evan Dimas dkk. 

STy adalah pelatih asing yang tentunya punya waktu dan pengetahuan terbatas dalam memilih anak asuhnya. Pelatih asal Korea itu mungkin tak bisa banyak memantau talenta talenta muda Indonesia. Dia disodori sejumlah pemain untuk dipilih. 

Penyodoran pemain itulah yang dianggap sebagai pemain titipan karena memang rawan penyusupan pemain yang sebenarnya tidak layak menjadi pemain timnas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan