Mohon tunggu...
Sri Rahayu
Sri Rahayu Mohon Tunggu... Lainnya - Menyukai literasi

Seorang ibu rumah tangga

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Seblak

14 November 2022   13:53 Diperbarui: 14 November 2022   13:55 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Ibuk mau ke depan dulu ya dik" Kataku yang sudah bearada di atas motor dan siap meluncur ke depan kompleks perumahan untuk membeli keperluan dapur. 

"Tolong beliin seblak dong bu" Kata anak keduaku yang hobby banget makan seblak sebulan ini. 

"Ya"

Ku stater motor dan langsung ke pasar bersama anak gadiskubyang suka banget ngikuti aku kemanapun pergi. Seneng juga punya nakdis yang nempel denganku jadi seperti temen. Apapun juga diceritakan . 

Sore ini aku hanya pengin beli ayam potomg di pasar buat persiapan makanan besok pago biat nggak buru-buru. 

"Mbak Nana nggak sekalian beli seblaknya? Mau seblak apa?" Tanyaku begitu sampai di depan warung seblak langganan

Seblak ini sebenarnya sudah ada kalau nggak salah 5 tahunan yang lalu dan aku juga belum pernah cobain. Beberapa kali hanya beliin buat anak-anakku. Nggak tau kenapa kok belakangan aku lihat tiap kali Uma anakku selalu lahap makan seblak ini. 

Seblak adalah makanan dari Bandung kalo nggak salah (tolong koreksi kalau salah ya), berkuah dan ada krupuk mentah yang ikut di rebus dengan bumbu bawang dan kencur serta cabe ditambah dengan topping sesuai selera. Ada seblak mie, seblak kuetiauw,seblak ori (hanya krupuk saja), ceker, tulangan, dll. 

"Aku seblak kuetiauw ya bu" Kata nakdis

Kalau anak cowok ku sudah pasti seblak mie. Yang dipakai adalah indomie rasa rendang yang bumbu mie instant nya juga ikut dicampurkan. 

Hari ini aku melihat kedua anakku makan seblak kok aku jadi penasaran rasanya ya. Seenak apa sih sampai mereka bisa candu banget. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun