Mohon tunggu...
Sri Rahayu
Sri Rahayu Mohon Tunggu... Lainnya - Pensiunan / ibu rumah tangga / freelancer

Menyukai literasi, senang membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Tertarik Kuliah di Luar Negeri?

12 Agustus 2022   15:04 Diperbarui: 12 Agustus 2022   15:12 95 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Putriku pas baru tiba di Perancis dan teman seangkatan. Dokpri"

Tertarik untuk kuliah di luar negri?

"Saat kursus bahasa di Caen. Dokpri"

Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Luar Negri dengan biaya sendiri, baik untuk S1 maupun S2, hal yang perlu kamu perhatikan :

Pastikan dulu negara tujuan kamu ke mana disesuaikan dengan budgednya. Kamu bisa konsultasikan ke agen pendidikan yang ada di Indonesia. Banyak kok agen pendidikan yang membantu. Disamping itu kamu juga harus pastikan bahwa agen pendidikan tersebut memberikan pendampingan awal selama kamu di luar negri dan tuntunan hingga kamu dapet universitas. Karena kebanyakan agen pendidikan hanya mengantarkan kamu sampai pendidikan bahasa saja tanpa menuntun sampai dapet univ. Ini penting banget. 

Setelah semua ok maka kamu akan mendapatkan pembekalan belajar bahasa awal di indonesia yang kemudian akan dilanjutkan di negara tujuan. Seperti contohnya : kalau kamu mau kuliah di Perancis maka kamu belajar bahasa Perancis dan mendapatkan ijazah bahasa dari IFI kemudian melanjutkan kursus bahasa di Perancis sambil mempersiapkan diri untuk mendaftarkan kuliah. 

Banyak kelebihannya lho kalau kamu kuliah di Luar Negri, selain kamu belajar mata kuliah di kampus, banyak hal yang kamu bakal dapetin

1. Belajar budaya, bahasa dan kehidupan

Kamu akan menemui budaya yang berbeda dari yang ada di Indonesia. Ini seru banget. Karena kamu mau nggak mau harus menyesuaikan diri dengan budaya baru. Seperti contohnya di Perancis. Di negara ini kebersihan serta kedisiplinan adalah hal utama dalam kehidupan sehari - hari. 

Mengenai bahasa dari negara dimana kamu kuliah juga kamu harus pelajari juga sehingga kamu bisa komunikasi dengan baik pada keseharian di sana. 

2. Lebih mandiri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan