Mohon tunggu...
Sr Angel Mau
Sr Angel Mau Mohon Tunggu... Lainnya - The Spirit of God is on me

(Amare,Serive Et Aedivicare). Abadikan pengalaman dan kisah perjalanan hidupmu dengan menulis. Keabadian tampak indah bila terkenang dalam tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Selingkuh, "Selingan Indah Keluarga Utuh"

27 Oktober 2021   12:30 Diperbarui: 27 Oktober 2021   12:36 60 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hay para sobat,hari ini aku bahagia banget karena bisa mendapat kesempatan untuk kuliah offline di kampus,walaupun tidak semua ke kampus tetapi seperempat dari kami mahasiswa  mengikuti perkuliahan di  kampus. Dan hari ini selasa 26 Oktober  2021 aku mengikuti  perkuliahan  offline  hari  kedua. 

Waktu itu jam mata kuliah KSPL,aku kaget ketika dalam penjelasan dosen pengampu mata kuliah itu membuat intermeso dengan satu kalimat yang ku cantumkan dalam judul tulisan ini.Ini pengalaman yang tak  terelakan di hari  kedua dalam  perkuliahan  dimana  kalimat tadi  menimbulkan pertentangan antara pendapat mahasiswa  dan  dosen.

Dari pihak mahasiswa mengatakan lho pak  selingkuh  itu  kan  tidak  boleh, itu perbuatan yang mencela begitu pak,dalam suasana ketegangan dosen tersebut tertawa terbahak-bahak sebab maksud dosen mengungkapkan demikian  memiliki arti yang lain.Dalam angan-anganku yang terus berdendang  dan sambil tersenyum dalam masker ku hanya bertanya dalam hati apa maksud  dosen ini kho rupanya seperti bercanda begitu. 

Lalu  dipertengahan  penjelasannya dosen tersebut  mengungkapkan lagi  selingkuh itu  indah,enak katanya,mendengar itu semua  mahasiswa semakin menjadi-jadi untuk membantah pak kata dosen tadi.Melihat reaksi mahasiswa demikian yang begitu  tidak  menerima  dan sangat tidak menerima pendapat dosen itu.

Akhirnya dosen itu mulai mengungkapkan katanya para mahasiswa yang terkasih selingkuh itu tidak apa-apa,mendengar demikian  salah satu mahasiswa langsung berdiri dan menunjukkan aksi dan kebolehan pendapatnya  kalau ia tidak menerima demikian,kemudian  dosen  tersebut hanya bisa mengikuti  aksi dan kebolehannya.

Setelah itu dosen itu mengatakan kepada mahasiswa itu sudah selesai aksinya,silahkan duduk  kembali. Sembari menatap layar laptoop  dosen itu mengatakan selingkuh itu adalah "selingan indah keluarga utuh" waduhhhh semua mahasiswa merasa bersalah dan tertunduk  malu  sambil tertawa dan berhurau-gurau ternyata dan ternyata  selingkuh itu maksud dosen tadi adalah selingan indah keluarga utuh,wah maklum dosen itu sudah banyak makan garam di dalam kehidupan berkeluarga,sehingga mengungapkan titik fokus dan momen terindah didalam keluarga dan menyampaikan pandangannya tentang kehidupan keluarga yang adalah wadah selingan indah keluarga utuh.

Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan