Mohon tunggu...
Sphinx
Sphinx Mohon Tunggu... Aktif

Freedom of speech

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Terkena Covid-19 Menyebabkan Seseorang Menjadi Sadar

22 November 2020   12:04 Diperbarui: 22 November 2020   12:12 6 0 0 Mohon Tunggu...

    Kali ini membahas tentang korona, lebih tepatnya tentang orang-orang yang masih kurang menyadari akan bahayanya virus ini. memang segala aturan memang sudah digalakkan untuk membantu meminimalisir menularnya virus ini. Namun dari banyaknya aturan lebih banyak lagi yang melanggar. Namun tidak bisa juga disalahkan secara mutlak, Karena pada dasarnya seseorang jika terlalu banyak aturan atau diatur pasti akan muncul suatu pemberontakan dari dalam diri orang tersebut, pemberontakan itu biasanya diwujudkan dengan melanggar aturan, merasa bosan, Banyak mengeluh, dan lain sebagainya. Namun jika kita terus saling menyalahkan tidak akan ada endingnya. Karena pada dasarnya manusia akan berontak jika disalahkan. 

    Namun kesadaran sangat penting dalam hal ini, bukan lagi membandingkan kepentingan pribadi. Namun kita harus mementingkan kepentingan umum dengan cara meningkatkan kesadaran kita, sdar dalam segala hal. Karena kesadaran tersebut bisa menjadi dasar agar kita tidak merasa kecewa, sedih, bosan dan lain sebagainya saat menghadapi situasi saat ini. Namun masih saja banyak orang yang menganggap sepele hal ini. Banyak yang masih berkeliaran meskipun ada himbauan untuk jangan berkeliaran jika tidak penting. Namun Setiap orang pasti akan menjawab cari hiburan juga penting dan opini lainnya yang itu untuk mendukung perbuatan mereka. ya memang kebanyakan saat ini yang keluar dari mulut seseorang bukanlah sebuah fakta namun hanya sebatas opini yang ditujukan untuk mendukung atau memperkuat diri sendiri atau instansi atau partai yang dia itu ada di dalamnya. Seperti pejabat saja ehe. 

    Sekali lagi untuk orang yang masih berkeliaran dan itu hanya main-main saja atau tidak ada sesuatu keperluan yang penting dan atau mendesak. Jika terjadi sesuatu misalnya terpapar covid jangan sekali-kali menyalahkan pemerintah atau siapapun lebih baik anda sadar diri dan fokus untuk menyembuhkan diri Anda sendiri terlebih dahulu awokwok. Namun memang kesadaran seseorang biasanya muncul ketika orang tersebut sudah mengalaminya. Jadi bagi orang-orang yang belum sadar apakah memang yang kalian ingin terkena covid dahulu agar bisa tersadar? Kalaupun memang itu yang dinginkan. Ya tidak masalah, toh itu juga bertujuan untuk membuat seseorang yang belum sadar menjadi sadar.

    Dan juga untuk orang yang yakin bahwa covid bisa hilang dengan doa dari seseorang atau dari mantra-mantra dukun atau dari dokter atau yang lain. Boleh-boleh saja kalian mendatangi orang tersebut. Saya pribadi menghormati keyakinan kalian. Semoga kita menjadi orang yang sadar. Aamiin

#keresahan4

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x