Mohon tunggu...
Kelvin Layzuardy
Kelvin Layzuardy Mohon Tunggu... Content Writer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Content Writer di SPE Solution

Selanjutnya

Tutup

Digital

Peran Automation dalam Customer Service yang Wajib Anda Ketahui

11 Agustus 2020   17:26 Diperbarui: 11 Agustus 2020   17:32 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peran Automation dalam Customer Service yang Wajib Anda Ketahui
Dok. pribadi

Peran Automation dalam customer service bisa dibilang cukup penting saat ini. Automation  bisa membantu meningkatkan kualitas customer service dalam bisnis Anda.

Kenapa bisa demikian? Bisa dibilang dengan adanya automation customer experience yang ada juga akan meningkat.

Bayangkan bagaimana customer dibalas dengan cepat saat mereka bertanya pada tengah malam sekalipun.

Automation atau yang sering dikenal dengan chatbot biasanya dihadirkan pada customer service untuk meningkat customer experience serta meningkatkan kualitas customer service.

Dalam customer service sendiri, Automation sebelum hadir tentunya dilatih terlebih dahulu agar mampu menyesuaikan data yang ada.

Pelatihan pada automation sendiri biasanya tergantung pada data yang dipelajari mereka yah. Semakin banyak data yang harus dipelajari, maka semakin lama pula.

Automation sendiri saat ini bisa di implementasikan dimana saja sesuai dengan kebutuhan Anda yah.

Sebagai contoh saja, Automation saat ini cukup banyak di implementasikan pada aplikasi chat atau pun e-commerce.

Selain itu, juga bisa Anda implementasikan pada email marketing dengan mudah yah.

Hadirnya Automation sendiri tak bisa dimungkiri sangat bisa membantu sebuah bisnis untuk menjadi lebih baik lagi.

Baik dari segi pelayanan atau pun customer experience yang dirasakan oleh customer yah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x