Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

7 Faktor Penting yang Menjadikan Indonesia Juara Piala Thomas 2020

18 Oktober 2021   06:02 Diperbarui: 18 Oktober 2021   07:54 416 29 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia berhasil keluar sebagai Juara Piala Thomas 2020. (AP Photo/Claus Fisker)

Indonesia baru saja memastikan diri keluar sebagai juara Piala Thomas 2020, setelah dipartai final sukses mengandaskan perlawanan China dengan skor telak 3-0, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/21) malam WIB.

Jonatan Christie sebagai penentu Indonesia meraih gelar juara Piala Thomas, setelah dipartai ketiga ia sukses menyudahi perlawanan tunggal putra masa depan China, Li Shi Feng dengan rubber set, 21-14, 18-21 dan 21-14.

Gelar yang diraih Indonesia ini, mengakhiri penantian Panjang selama 19 tahun bagi tim Piala Thomas Indonesia, untuk kembali menjuarai kejuaraan supremasi beregu putra dunia, setelah terakhir kali meraih gelar juara pada tahun 2002.

Pembuka kemenangan bagi Indonesia, di awali oleh Anthony Sinisuka Ginting yang dengan susah payah berhasil mengalahkan tunggal putra China, Lu Guang Zu dengan rubber set, 18-21, 21-14 dan 21-16.

Unggul 1-0, membuat ganda putra Indonesia yang diberikan kepercayaan tim pelatih, untuk dimainkan dipartai kedua tampil lebih percaya diri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil secara meyakinkan untuk menumbangkan ganda putra China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan straight set, 21-12 dan 21-19.

Memimpin skor 2-0, asa Indonesia untuk mengakhiri puasa gelar Piala Thomas ada di Pundak Jojo sapaan akrab dari Jonatan Christie. Jojo yang secara tidak langsung menjadi pahlawan kemenangan tim Indonesia saat menyingkirkan Denmark di babak semifinal, dengan mengalahkan Anders Antonsen dalam laga sengit berdurasi 100 menit. Kemenangan Jojo melawan Denmark, memudahkan langkah Fajar/Rian mengalahkan ganda putra Denmark, dipartai keempat.

Jojo berhasil menjadi pengunci gelar juara bagi tim Indonesia, setelah menyudahi perlawanan alot tunggal putra China, Li Shi Feng dengan rubber set, 21-14, 18-21 dan 21-14.

Keberhasil Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2020, tak lepas dari 7 faktor penting berikut ini:

1. Absennya Pilar Penting Pemain China dan Jepang

Tidak ikutnya beberapa pemain andalan China di kejuaraan Piala Thomas memuluskan langkah Indonesia, untuk menjuarai Piala Thomas. China tidak membawa tunggal putra andalannya, yaitu Chen Long dan ganda putra terbaiknya Li Jun Hui/Liu Yu Chen. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan