Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - "Bung Arson" Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lechia Gdansk Pasti Menyesal Telah "Membuang" Egy, Assist Cantiknya Menangkan FK Senica

13 September 2021   02:12 Diperbarui: 13 September 2021   14:56 282 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain FK Senica merayakan gol bersama Egy, karena ia sebagi penyumbang assist gol tersebut. (Sumber: FK Senica/via kompas.tv) 

Salah satu pemain terbaik timnas Indonesia yang sedang berkarir di luar negeri, Egy Maulana Vikri baru saja menjalani pertandingan pertama bersama klub barunya FK Senica, debut Egy ini berakhir sangat manis.

Bermain pertama kalinya dalam debut resmi, tak membuat Egy merasa canggung dengan atmosfer kasta tertinggi Liga Slovakia. Egy tampil dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Slovakia, saat FK Senica menjamu lawannya FK Pohronie di Stadion OMS Arena, Minggu (12/9/2021) dini hari.

Egy yang tak masuk dalam susunan starting line-up, harus memulai laga dari bangku cadangan. Pelatih FK Senica, Pavel Sustr akhirnya memberikan kesempatan kepada Egy untuk melakukan debut yang pertama pada menit ke-59.

Egy, masuk ke lapangan menggantikan Michal Ladislav. Tak ingin menyia-yiakan kesempatan yang diberikan oleh pelatih, Egy langsung tampil apik penuh semangat sejak masuk ke lapangan.

Masuknya Egy, menambah daya gedor tim FK Senica yang nampak kesulitan untuk menjebol gawang FK Pohronie. Setelah bermain dalam beberapa menit, Egy tidak terlihat sebagai pemain debutan, ia bermain seolah-olah sudah mengenal satu sama lain dengan pemain FK Senica lainnya.

Sukses beradaptasi dalam latihan, membuat Egy tampil penuh percaya diri dalam laga debutnya. Egy mampu tampil dengan baik dan melakukan kerjasama dengan para pemain FK Senica.

Egy yang mengenakan seragam bernomor punggung 17, hanya butuh waktu 17 menit untuk membuktikan kualitas permainannya.

Egy berhasil memecah kebuntuan, dengan memberikan assist manis kepada Elvis Mashike Sukisa, dan berhasil dikonversi gol oleh pemain bernomor punggung 27, pada menit ke-76.

Gol ini, untuk sementara membuat FK Senica unggul 1-0 atas FK Pohronie.

Proses terjadinya assist manis dari Egy, berawal dari tendangan gawang dari kiper Henrich Ravas yang mengirimkan bola kepada Ioannis Niarchos, pemain bernomor punggung 9 tersebut, berhasil menguasai bola di lini tengah yang hanya berjarak beberapa meter dari lini pertahanan lawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan