Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Sergi Canos: Jebolan La Masia, Dibuang Liverpool dan Gol Pertama Premier League yang Hancurkan Arsenal

15 Agustus 2021   06:32 Diperbarui: 15 Agustus 2021   18:53 276 20 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sergi Canos usai cetak gol pertama musim ini di Liga Inggris (AFP/ADRIAN DENNIS via KOMPAS.COM)

Sebuah perjuangan untuk menggapai mimpi dan harapan memang biasanya harus melalui jalan yang berliku, dan bahkan kita sendiri tak kan pernah menduga bakal meraih mimpi tersebut.

Hal ini juga yang pernah dialami oleh Greysia Polii, sebelum akhirnya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Butuh perjuangan dan kerja keras serta keajaiban untuk ia mewujudkan mimpinya, hingga di level sekarang.

Siapa yang mengira, Greysia yang pernah terdiskualifikasi di Olimpiade London 2012 ketika berpasangan dengan Meiliana jauhari, Olimpiade 2020 sempat tertunda akibat pandemi, dan bukan menjadi unggulan di Olimpiade Tokyo nyatanya Greysia yang berpasangan dengan Apriyani malah mampu meraih medali emas ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Satu lagi bukti, pemain sepakbola yang mungkin dia sendiri tidak mengira bakal menjadi pencetak gol pertama di pentas premier league musim 2020/2021. Sergi Canos pemain asal Spanyol yang berusia 24 tahun, mencatatkan diri sebagai pencetak gol pertama di premier league musim ini.

Sergi Canos menjadi salah satu aktor utama, dibalik hancurnya Arsenal di laga pembuka premier League. Sergi Canos mampu membobol gawang yang dijaga Bernd Leno, setelah melepaskan tendangan mendatar setelah memanfaatkan umpan dari Ethan Pinnock. Akhirnya Brentford mempermalukan Arsenal dengan skor akhir 2-0.

Tidak hanya mencetak gol pertama di premier league musim ini, gol Sergi Canos tersebut juga merupakan gol pertama kalinya di pentas premier league.

Pemain yang mempunyai tinggi badam 177 cm, sebenarnya bukan nama baru di kancah sepakbola premier league. Sebelum merasakan kerasnya sepakbola Inggris, ia mengawali karirnya sepakbola di kawah candradimuka La masia, Barcelona.

Sebelum memutuskan memilih La masia, sejak usia 13 tahun ia menjadi rebutan klub Spanyol, seperti Villareal, Atletico Madrid dan Valencia. Akhirnya mulai tahun 2010, ia memutuskan bergabung Bersama Barcelona junior untuk ditempa di La masia.

Selama 3 tahun ia digembleng di La masia, untuk tumbuh menjadi pemain hebat di masa depan. Di usia 16 tahun, Sergi Canos jadi rebutan klub eropa, karena memiliki riwayat Curriculum vitae (CV) jebolan La masia.

Karena selama ini dengan memiliki CV sertifikat lulus dari akademi La masia, maka pemain itu dicap memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa. Tidak mungkin tim sekelas Barcelona merekrut pemain junior asal-asalan untuk mereka gembleng di La masia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan