Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Respek Nurul Akmal! Alami Perlakuan "Body Shaming", Dibalasnya dengan Cara Berkelas

6 Agustus 2021   04:46 Diperbarui: 6 Agustus 2021   11:39 204 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Respek Nurul Akmal! Alami Perlakuan "Body Shaming", Dibalasnya dengan Cara Berkelas
Nurul Akmal, saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters / Edgard Garrido)

Penyambutan pahlawan olahraga Indonesia yang baru saja Kembali pulang ke tanah air, tiba-tiba menjadi viral. 

Bukan viral, karena penyambutan yang diberikan tetapi mendadak viral karena ada oknum yang hadir dalam acara penyambutan melakukan "Body Shaming" terhadap salah satu pahlawan olahraga Indonesia, yaitu Nurul Akmal atlet dari cabang olahraga angkat besi.

Menpora, Zainudin Amali melakukan penyambutan pahlawan olahraga Indonesia yang baru saja bertanding di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Penyambutan ini dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta. Dalam acara penyambutan ini, disiarkan secara langsung oleh akun Instagram @timindonesiaofficial.

Saat durasi siaran langsung masuk di menit ke 25:37, ada suara oknum laki-laki yang hadir dalam acara penyambutan pahlawan olahraga Indonesia dengan celetukan "Body Shaming". Oknum tersebut melakukan "Body Shaming" terhadap Nurul Akmal, dengan kata-kata "Yang Paling Kurus".

Sontak omongan dari oknum tersebut, jadi viral dimana-mana dan menuai banyak hujatan dari netizen Indonesia. 

Saat dikonfirmasi oleh awak media, melalui detiksport. Nurul Akmal meresponnya dengan cara yang berkelas dan berjiwa besar. Ia tidak ambil pusing dengan perlakuan dari oknum tersebut, mungkin orang tersebut hanya bercanda saja dan Nurul Akmal hanya ingin fokus Latihan dan berprestasi di cabang olahraga angkat besi. Nurul Akmal, tidak ingin berlarut-larut memikirkan hal yang dapat mengganggu konsentrasinya.

Oknum laki-laki yang telah melakukan "Body Shaming" terhadap Nurul Akmal apa tidak sadar, jika Nurul Akmal merupakan atlet angkat besi yang bertanding di kelas 87 Kg putri. 

Dalam setiap kelas angkat besi yang dipertandingkan, setiap atlet harus menjaga berat badannya dikasaran kelas yang ia ikuti. 

Tidak mudah bagi atlet angkat besi, karena setiap atlet harus menjaga pola makan agar berat badannya selalu ideal sesuai kelas yang diikuti. Semoga oknum tersebut akan tersadar dengan hal ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN