Mohon tunggu...
sofyan hadi
sofyan hadi Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Berbisnis Bersama Teman

18 Desember 2015   20:42 Diperbarui: 18 Desember 2015   20:54 0 0 0 Mohon Tunggu...

hai sahabat kompasina..

Kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai perjalanan saya berbisnis bareng teman. Namanya mas yayat. Bisnisnya bergerak dalam fashion dunia muslim. Lebih tepatnya jual jas koko.

Awal mula saya kenal dengannya itu sekitar akhir tahun 2014. Saya bertemu dia kalau nggak salah saat mengikuti training Moslem Millionaire mas Ippho Santosa. Pada saat itu saya masih bekerja di daerah Cikarang, Bekasi.

Saat training berlangsung, biasanya kan ada sesi berkenalan dengan sesama peserta tuh. Nah, kebetulan tempat kursi saya itu bersebelahan dengannya. Langsung saja saya berkenalan dengannya. Seperti bertanya mengenai nama, daerah asal dan tempat bekerja. Saya cukup kaget ternyata dia berasal dari bekasi juga. Berarti deketan ya gumam saya dalam hati. 

Pertemuan saat itu cukup singkat, namun kesan akrab sudah sama-sama kita saling dapatkan. Kemudian komunikasi pun berlanjut di social media dan semacamnya.

Selang beberapa bulan kemudian, dia mengajak saya untuk ikut sebuah pelatihan Entrepreneur. Harganya waktu itu cukup lumayan, sekitar 4 juta. Adapun nama pelatihannya adalajh E-Camp yang didirikan oleh Mas Jaya Setiabudi. Setelah berpikir matang-matang, akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti pelatihan ini. Bismillah

Waktu berlalu, saya kemudian berbisnis sendiri. Begitupun dia. Kita sempat jalan masing-masing. Karena waktu itu idealisme saya memang tinggi. Saya waktu itu memutuskan untuk bisnis makanan. Singkat cerita, bisnis makanan yang saya geluti itu bangkrut, hiiks. Cukup menyesakkan dada waktu itu karena saya kehilangan uang yang cukuop banyak.

Setelah merenung mengevaluasi diri apa yang sebnarnya salah dalam diri saya. Kemudian saya mencoba untuk berbisnis kembali. Kali ini saya menggeluti dunia Internet Marketing lebih tepatnya dunia speasialis SEO. Dengan skill yang saya miliki, saya mencoba berbisnis kembali.

Pada bulan oktober 2015, saya mengikuti kopdar Yubi Indonesia. Nah, di kopdar itu saya ketemu dengan teman saya itu. Kemudian kami berbicara panjang lebar mengenai bisnis masing-masing. Di tengah obrolan, dia mengajak saya untuk berpartner dengan dirinya mengembangkan website nya yaitu www.jaskoko.com . Saya pun akhirnya menerimanya karena dirasa memang sudah cocok.

Singkat cerita, saya kini berbisnis barengan dengannya bergerak di bidang baju muslim pria. Alhamdulillah, terima aksih ya Alah.

Mungkin segitu dulu aja ya ceritanya, kapan-kapan nanti saya lanjut lagi, hehe

 

Salam.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x