Mohon tunggu...
Sofi Noor Maghfiroh
Sofi Noor Maghfiroh Mohon Tunggu... Accounting '16

Accounting '16

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Kebutuhan Semakin Meningkat, Mahasiswa Imbau Ibu Hamil Menabung Sejak Dini

18 Agustus 2019   01:44 Diperbarui: 18 Agustus 2019   16:08 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kebutuhan Semakin Meningkat, Mahasiswa Imbau Ibu Hamil Menabung Sejak Dini
1563947073363-5d591470097f3655c93e1946.jpg

            Dari masa ke masa, kebutuhan manusia makin beragam dan makin meningkat, tak terkecuali kebutuhan bagi ibu hamil dalam masa kehamilan, persalinan, hingga pasca-persalinan. Harga kebutuhan yang semakin melambung, begitupun jenis kebutuhan yang juga semakin beragam. Namun, hal ini belum banyak diantisipasi oleh para ibu hamil di Desa Tangkil Tengah, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

            Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah telah memberikan solusi yaitu melalui Program Tabulin (Tabungan Ibu Bersalin). Tabulin adalah uang yang dikumpulkan oleh ibu hamil dan disimpan sendiri dirumah, di bank atau di bidan yang akan membantu persalinan. Selain berbentuk uang, simpanan dapat berbentuk hewan ternak, seperti kambing,sapi, dan lain-lain, perhiasan dan sebagainya yang ketika waktunya tiba dapat dijual dan hasilnya digunakan untuk biaya persalinan.

            Untuk mendukung program pemerintah tersebut, mahasiswa KKN Undip mengadakan edukasi mengenai "Pentingnya Investasi bagi Ibu Hamil untuk Persiapan Biaya Persalinan dan Pasca-persalinan dan Pembuatan Tabungan untuk Para Ibu Hamil". Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 24 Juli 2019 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran ibu hamil di Desa Tangkil Tengah untuk mulai menabung sejak dini melalui Program Tabulin. Selain berupa edukasi, dalam kegiatan ini mahasiswa KKN Undip juga membagikan celengan untuk mempermudah ibu hamil dalam menabungkan uangnya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x