Mohon tunggu...
Sofiana Nabila Wardhani
Sofiana Nabila Wardhani Mohon Tunggu... Mahasiswa Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang

Mahasiswa jurusan Farmasi di Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Edukasi Pada Anak tentang Pentingnya Kebersihan di Era Pandemi oleh Kelompok PMM Bulutengger Universitas Muhammadiyah Malang

19 April 2021   23:42 Diperbarui: 20 April 2021   00:25 37 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Edukasi Pada Anak tentang Pentingnya Kebersihan di Era Pandemi oleh Kelompok PMM Bulutengger Universitas Muhammadiyah Malang
Anak-anak TK mengikuti edukasi cuci tangan yang baik dan benar dan tetap mematuhi protokol kesehatan

Meski pandemi masih berlangsung, tidak menyurutkan semangat anak-anak TK Nusa Bangsa dan KB Melati di Desa Bulutengger Kabupaten Lamongan untuk datang ke sekolah. Tentunya harus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker serta face shield. Satu hal yang paling penting pada era pandemi adalah kebersihan diri terutama kebersihan tangan karena tangan merupakan salah satu tempat penularan virus yang paling mudah. Oleh karenanya, kita diharapkan untuk rajin mencuci tangan hingga bersih sebelum melakukan aktivitas apapun.

Dengan adanya latar belakang tersebut, PMM Universitas Muhammadiyah Malang gelombang 3 kelompok 35 memiliki inisiatif untuk melaksanakan program edukasi cara mencuci tangan yang benar pada anak anak TK Nusa Bangsa dan KB Melati di Desa Bulutengger Kabupaten Lamongan. Untuk menarik antusiasme anak-anak, mahasiswa PMM gelombang 3 kelompok 35 menayangkan sebuah video animasi edukasi tentang pentingnya mencuci tangan di masa pandemi saat ini. Agar lebih semangat, PMM Kelompok 35 juga memberikan berbagai games dan hadiah menarik pada anak yang bersedia maju kedepan untuk menampilkan cara mencuci tangan yang benar.

Salah satu siswa saat memperagakan cara mencuci tangan yang benar didepan siswa lain
Salah satu siswa saat memperagakan cara mencuci tangan yang benar didepan siswa lain

Di masa pandemi tentunya kita harus aware akan protokol kesehatan dan pentingnya cuci tangan, apalagi untuk anak-anak yang mungkin masih kurang mengerti akan pandemi covid-19 ini. Sehingga pentingnya edukasi cara cuci tangan yang benar perlu disampaikan sejak dini untuk kesadaran anak. 

"Anak anak banyak yang kurang tau akan pentingnya kebersihan di masa pandemi ini, edukasi cuci tangan sangat bermanfaat untuk edukasi murid di TK dan KB kami di masa pandemi ini yang belum surut.", jawab salah satu guru yang mengajar di TK Nusa Bangsa dan KB Melati tersebut.

VIDEO PILIHAN