Mohon tunggu...
Soetiyastoko
Soetiyastoko Mohon Tunggu... Penulis - Mantan perancang strategi pemasaran produk farmasi dan pengendali tim promosi produk etikal. Sudah tidak bekerja, usia sudah banyak, enerjik ber-cucu 4 balita. Gemar menulis sejak berangkat remaja

Marketer, motivator yang gemar menulis, menyanyi dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

JNE : Special Service

18 Januari 2022   01:25 Diperbarui: 18 Januari 2022   01:34 73 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

JNE : Special Service

Soetiyastoko

Shining Serena, toko online-ku makin terpercaya. Semua itu berkat produk dari banyak produsen rumahan yang sudah terseleksi, yakin dapat kupercaya.

Untuk bisa mengetahui reputasi si pemasok, harus kucari informasi dari sana sini. Kemudian harus kubuktikan sendiri dengan 3 sampai 5 kali transaksi.

Aku ini pembeli yang amat teliti dan cerewet. Jawaban penjual selalu aku konfirmasi ulang. Misalnya saja tentang ukuran, bahan baku, warna, tingkat kerapihan.

Kalau barangnya berupa garmen, pasti kutanyakan kekuatan pemasangan kancing-kancingnya. Bukan apa-apa, aku sering menemukan pemasangannya asal-asalan. Asal nempel. Baru dua atau tiga kali pakai, sudah berlepasan. Celakanya, tidak disertakan cadangan.

Produsen garmen yang binafid, biasanya pemasangan kancingnya kuat. Tidak mudah lepas. Termasuk melekatkan kancing cadangan.

Mereka bila harus menggunakan ritsleting-zipper, yang dipakai adalah yang tidak mudah jebol. Jangan sampai tidak tahan lama. Gampang jebol.

Aku sekarang sudah hafal zipper yang baik. Tapi tak patut kutulis disini, nanti dikira iklan terselubung.

Begitu juga untuk jasa kurir pengiriman. Sudah keseleksi ketat. Maklum saat ini banyak sekali pengusaha baru dibidang ini. Tentu saja sudah kujajaki dan kucoba.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan