Mohon tunggu...
SOCCERPEDIA.id
SOCCERPEDIA.id Mohon Tunggu... Jurnalis

Kanal berita kekinian dengan sudut pandang zaman now (all things about soccer), for inquiry please email to: info@soccerpedia.id

Selanjutnya

Tutup

Bola

Honey Thaljieh (FIFA): Indonesia "The Future is Yours!"

7 Mei 2019   16:00 Diperbarui: 7 Mei 2019   16:21 0 1 0 Mohon Tunggu...
Honey Thaljieh (FIFA): Indonesia "The Future is Yours!"
by SOCCERPEDIA.id

Dalam acara World Football Summit Asia (WFS Asia) kemarin, salah satu yang menjadi pembicara pada beberapa talkshow dan diskusi panel adalah seorang wanita cantik yang sangat ramah bernama Honey Thaljieh (Corporate Communication Manager FIFA). Kedatangan salah satu nara sumber dari organisasi serta federasi tertinggi dan terbesar dari sepak bola di dunia merupakan salah satu bukti bahwa acara WFS Asia 2019 di Malaysia adalah kongres sepak bola kelas dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Honey yang juga merupakan co-founder dan mantan kapten pertama tim nasional Palestina dalam sepak bola wanita ini memberikan pandangannya secara pribadi maupun mewakili organisasi FIFA, dimana ia menjabat saat ini.

Honey menjadi nara sumber dalam dua acara talkshow sekaligus, yaitu dihari pertama (29/4) di area industry talkshow stage dengan topik "Five Question to the Football Industry in 2019 by FIFA", dipandu oleh moderator Ash Hashim yang merupakan founder sekaligus Executive Director dari Futbolita.com.

Pada hari kedua WFS Asia (30/4), Honey kembali menjadi nara sumber talkshow serta diskusi panel di area main stage bersama para pembicara wanita lainnya seperti Lili Bai (Head of Women's Football of AFC), Ebru Koksal (Senior Advisor of J Steam &Co.), Esti Lestari (President Persijap Jepara Football Club) dengan mengambil tema "Women Taking Control of the Game". Ash Hashim kembali menjadi moderator dalam talkshow tersebut.

Dalam kesempatan interview singkat disela-sela kesibukannya menjadi pembicara dengan SOCCERPEDIA.id, Honey berpandangan bahwa acara WFS Asia di Kuala Lumpur, Malaysia merupakan platform acara yang sangat penting karena membawa para pelaku football industry yang berbeda-beda dari berbagai negara, dengan topik-topik talkshow yang sangat terkini dan relevan dengan perkembangan dunia sepak bola saat ini.

"Saya berharap bahwa pesan-pesan luar biasa yang disampaikan selama talkshow berlangsung dengan topik dan konten-konten yang sangat relevan selama WFS Asia bisa diambil sisi positifnya serta dipelajari oleh para peserta untuk kemudian bisa dibawa pulang dan tentunya bisa diaplikasikan di negaranya masing-masing", ujar Honey.

Menanggapi Indonesia sendiri, terutama terhadap tingginya animo masyarakat kita terhadap dunia sepak bola, Honey mengatakan: "Saya akan sangat senang sekali bisa datang ke Indonesia untuk berdiskusi tentang sepak bola wanita, mengenai tim-tim, serta bagaimana memberdayakan sepak bola di Indonesia, bagaimana melakukan apa yang selama ini sudah dilakukan dan dipercayai oleh negara Indonesia, dan tentunya  untuk bisa mengejar cita-cita bangsa Indonesia dalam dunia sepak bola, karena pada akhirnya "The Future is Yours!".

Honey melanjutkan bahwa: "Focus utama FIFA terhadap negara-negara di Asia adalah mengembangkan partisipasi permainan sepak bola, khususnya bagi para pemain sepak bola wanita". Ia mengatakan bahwa FIFA saat ini ingin meningkatkan jumlah pesepakbola wanita hingga mencapai 26 juta pemain diseluruh dunia, dan harapannya bisa mencapai hingga 60 juta pemain hingga tahun 2026 mendatang, mulai dari grass root level hingga ke semua level.

Sesuai pesan dari Honey ya guys! Masa depan memang ada ditangan kita, semoga bangsa kita ini bisa benar-benar mewujudkan cita-cita untuk memajukan sepak bola di tanah air, serta memiliki tim nasional kelas dunia agar bisa turut bermain juga dalam ajang kompetisi kelas dunia seperti World Cup.

SOCCERPEDIA.id - all things about soccer

(kanal berita kekinian dengan sudut pandang jaman now)