Mohon tunggu...
slamet sumari
slamet sumari Mohon Tunggu... Wiraswasta - pedagang

jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Bupati Pekalongan Resmikan Bedahan Bendung Gembiro

2 Oktober 2022   07:11 Diperbarui: 2 Oktober 2022   07:20 157 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bupati Pekalongan Fadia Bersama Suami Ashraff saat peresmian bedahan bendung gembiro (Foto:Istimewa)

PEKALONGAN - Bedahan Bendung Gembiro merupakan tradisi yang digelar tiap tahunnya namun saat masa pandemi acara tersebut tak diadakan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq,S.E secara simbolis dengan membunyikan sirine meresmikan bedah bendung gembiro, pada Sabtu (1/10/22) desa Krandon, Kec. Kesesi, Kab. Pekalongan.

saat sambutannya, Bupati Pekalongan mengatakan bahwa acara Bedah Bendungan Gembiro ini Sudah menjadi tradisi dan kebudayaan di Kabupaten Pekalongan, dengan pemeliharaan yang rutin, semoga Lancar semua pertaniannya.

"Selain untuk Irigasi persawahan, Bendung Gembiro juga merupakan bangunan pengendali banjir di 6 desa di wilayah Kecamatan Kesesi dan Kajen. Ke-enam desa tersebut, yaitu, Jagung, Watugajah, Langensari Kecamatan Kesesi, Kutorejo, Sangkanjoyo dan Pekiringan Alit, Kecamatan Kajen,"ungkapnya.

Foto : Istimewa/pribadi
Foto : Istimewa/pribadi

Fadia berpesan bahwa saat dibuka atau diresmikan masyarakat untuk berhati-hati, ikuti tata tertib semua, jangan terlalu dekat, jangan sampai memakan korban, sehingga acara berjalan dengan lancar.

Dirinya juga berharap acaranya bedahan bendungan gembiro menjadi wisata untuk mendatangkan orang-orang luar daerah supaya dapat menyaksikan.

"semoga tahun depan acaranya lebih semarak, lebih bagus lagi,"harapnya

"dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim kegiatan bedahan bendung gembiro secara resmi saya buka," tutupnya sambil memencet tombol sirine.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan