Mohon tunggu...
Slamet Enjing
Slamet Enjing Mohon Tunggu... karyawan swasta -

baik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kopi Itu Simpel

24 Mei 2015   23:53 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:39 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1432486373645800969

Entah sejak kapan aku mencintai kopi,aku lupa. Satu yang pasti setiap hari aku selalu nikmati. Aku bukan petualang kopi yang meminumnya harus dengan cara begini atau ritual begitu. Minum ya minum aja karena aku memang mencintainya. Gak pernah ribet harus kopi ini harus merek itu, diracik begini atau diolah begitu. Mungkin ini yang disebut rahasia #dibaliksecangkirkopi.

Sehari biasanya aku minum satu sampai tiga gelas, tergantung kesibukan dan mood. Dimana minumnya? Aku bisa minum kopi dimana saja, gak harus dicafe atau cofeeshop. Bisa dipasar diangkringan, atau mungkin dirumah janda sebelah hehe. Pokoknya dimana saja yang penting itu kopi. Dan aku suka kopi apapun termasuk nescafe.

#Dibaliksecangkirkopi aku temukan senyum, tawa yang pernah menghiasi detik waktuku. Tatapan lembut, tutur kata yang urut. Dia suka kopi yang tidak terlalu manis meski dia bukanlah pengidola kopi pahit. Selalu ditengah-tengah, mengambil sudut pandang yang renyah. Aku masih ingat betul terakhir dia meminum kopi disampingku, secangkir waktu yang aku bagi dengan haru. Saat itu dia mengatakan......

[caption id="attachment_385311" align="aligncenter" width="560" caption="dokpri"][/caption]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun